Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [SEA Games 2019] Tim Beregu Putra Indonesia Hadapi Thailand
02 Desember 2019
[SEA Games 2019] Tim Beregu Putra Indonesia Hadapi Thailand
 
 

Nasib tim beregu putra Indonesia pada cabang olahraga Bulutangkis di ajang SEA Games 2019 akan dimulai hari ini (2/12). Indonesia akan bertemu tim kuat Thailand pada babak Semifinal. Tim beregu putra Indonesia menjadi satu-satunya tim yang tidak harus bertanding di babak perempat final. Tim yang dimotori oleh Jonatan Christie ini langsung masuk babak empat besar usai mendapat bye di babak perempat final.

Indonesia memberi kepercayaan penuh kepada Jonathan Christie sebagai tunggal pertama. Pemain yang biasa akrab disapa dengan Jojo ini akan bertemu dengan Kantaphon Wangcharoen pada partai pertama. Pengalaman menang sudah pernah dialami Jojo. Ia menang pada pertemuan pertama di kejuaraan Thailand Open 2015. Iapun  mengaku akan tetap fokus pada pertandingan di Filipina.

“Kami optimis tapi tetap fokus satu-satu. Dari tim putra semua dalam kondisi yang oke dan siap untuk menghadapi pertandingan pertama lawan Thailand. Kami langsung semifinal dan pertandingan pertama, pasti kendalanya ada tapi mudah-mudahan bisa diatasi. Siapapun yang turun semoga bisa memberikan yang terbaik buat Indonesia,” ujarnya kepada badmintonindonesia.org.

Pasangan ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan turun bertanding di partai kedua melawan Bodin Isara/Maneepong Jongjit. Peluang menangpun terbuka. Pada kejuaraan China Open 2019, Fajar/Rian menang dari ganda Thailand berperingkat 43 dunia.

Pada partai ketiga, Indonesia siap menurunkan Anthony Sinisuka Ginting. Anthony diharapkan bisa kembali mengukir kemenangan atas lawannya Sitthikom Thammasin. Pengalaman menang didapat oleh Anthony dari kejuaraan Open 2019. Di dua partai berikutnya Indonesia akan mengandalkan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso dan Shesar Hiren Rhustavito. Wahyu/Ade akan menghadapi Kittisak Namdash/Nipitphon Phuangphuapet sementara Shesar bertemu Suppanyu Avihingsanon. (AR)