Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Peringkat Dunia] Tontowi/Liliyana Tetap Di Peringkat Tiga
06 Juli 2017
[Peringkat Dunia] Tontowi/Liliyana Tetap Di Peringkat Tiga
 
 

Badan bulutangkis dunia kembali mengeluarkan daftar peringkat dunia. Tetapi tak banyak perubahan yang terjadi. Hal ini mungkin disebabkan karena belum adanya kejuaraan besar yang diselenggarakan sehingga peringkat dunia pun tak terdongkrak.

Stagnasi peringkat dunia juga berimbas pada pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Juara BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017 ini masih betah mendiami peringkat tiga dunia. Masih lebih baik dibandingkan rekannya Praveen Jordan/Debby Susanto yang ada di urutan tujuh dunia. Tiga ganda campuran lapis kedua Indonesia masih juga belum bergerak di peringkat dua puluhan. Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti hanya naik satu peringkat dari 28 ke 27. Posisi di 27 langsung di isi rekannya Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia. Sementara itu Alfian Eko Prasetyo/Annisa Saufika melorot turun satu peringkat ke urutan 30.

Baca juga: [Asia Junior Championships 2017] Indonesia di Grup D

Di ganda putra, pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marku Fernaldi Gideon juga belum beranjak dari peringkat tiga dunia. Begitu juga dengan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi yang masih bertahan di urutan sepuluh. Hal yang sama juga dialami oleh pasangan Fajar Alfian/Mumammad Rian Ardianto serta Berry Angriawan/Hardianto. Keduanya jalan di tempat di peringkat 17, 24.

Di ganda putri juga tak terjadi pergerakan apa-apa. Dua ganda Indonesia berhenti di peringkat 15 dan 16. Peringkat 15 di diami oleh Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari, dan peringkat 16 di isi oleh Anggia Shita Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani.

Di nomor tunggal putra, Jonatan  Christie juga tak mengalami kenaikan sama sekali. Pemain yang biasa di sapa dengan panggilan Jojo juga tetap bertahan di peringkat 22. Rupanya baik nasib dan peringkat Jojo sama dengan pemain putri terbaik Indonesia saat ini, Fitriani. Fitriani juga tak bergerak di urutan 22 dunia. (AR)