Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia International Junior Open 2018] Tunggal dan Ganda Putra Persembahkan Gelar Juara
18 Agustus 2018
[Malaysia International Junior Open 2018] Tunggal dan Ganda Putra Persembahkan Gelar Juara
 
 

Hasil menggembirakan didapat oleh para pebulutangkis muda yang berjuang di kejuaraan bulutangkis Malaysia International Junior Open 2018. Tunggal dan ganda putra berhasil membersembahkan gelar juara dari kejuaraan yang diselenggarakan di Perlis, Malaysia. Sebelum babak final terjadi, pasukan merah putih sudah memastikan gelar tunggal dan ganda putra setelah terjadi All Indonesian Final di kedua nomor tersebut

Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay memetik gelar juara dari nomor tunggal putra. Partai perang saudara melawan Muhammad Aldo Apriyandi berhasil dimenangkan oleh Ikhsan. Perjuangan dua amunisi muda Indonesia hanya berlangsung selama 38 menit. Berbekal skor 21-14, 21-10, Ikhsan memetik gelar juara tunggal putra.

Di ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin kembali membuat kejutan lanjutan. Pada babak final yang dimainkan hari ini (18/8) giliran unggulan pertama, Rehan Naufal Kusharjanto/Pramudya Kusumawardani Riyanto bisa ditaklukan hanya dengan straight game 21-17, 21-12.

Sayangnya gelar tunggal dan ganda putri lepas dari genggaman Srikandi Indonesia. Stephani Widjaja menyerah di babak puncak dari tunggal Tiongkok Han Qianxi dengan 12-21, 11-21. Di ganda putri, Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto juga belum berhasil mempersembahkan gelar juara. Ganda Malaysia Pearly Tan Koong Le/Toh Ee Wei menjadi pemenang setelah mengalahkan Febriana/Ribka dengan skor akhir 13-21, 18-21. (AR)