Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [SEA Games 2019] Shesar Waspadai Loh Kean Yew
06 Desember 2019
[SEA Games 2019] Shesar Waspadai Loh Kean Yew
 
 

Pertandingan babak perempat final perorangan SEA Games 2019 pada sektor tunggal putra antara pebulutangkis unggulan tiga Indonesia Shesar Hiren Rhustavito dengan pebulutangkis Singapura Loh Kean Yew akan berlangsung, Sabtu (7/12) siang besok bertempat di Muntinlupa Sports Center Filipina.

Sebelumnya, Shesar yang berada di rangking 21 dunia itu pernah berjumpa dengan pebulutangkis Singapura itu. Pasalnya, pada pertemuan di babak perempat final perorangan SEA Games 2019 nanti, menjadi pertemuan ke empat bagi ke dua pebulutangkis itu.

Hanya saja, Shesar lebih unggul dari pebulutangkis rangking 30 dunia. Shesar saat ini sudah mengantongi dua kali kemenangan dan satu kali mengalami kekalahan dari pebulutangkis Singapura itu. Bahkan, pada pertemuan terkahir.

Shesar juga memetik kemenangan atas wakil Singapura itu dengan kemenangan dua game langsung, 21-17 dan 21-19 pada kejuaraan Russia Open 2019 lalu. Meski pernah menang dua kali dan petik kemenangan diperjumpaan terakhir, Shesar tetap mewaspadai Loh di laga perempat final nanti.

"Harus dipersiapkan lagi, walau sudah ketemu kemarin. Tetapi harus saya pelajari lagi dan diingat-ingat lagi kelebihannya dia." tutur Shesar.

Sedangkan di sektor ganda campuran, pasangan unggulan pertama Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan melakoni laga perempat finalnya dengan melawan pasangan tuan rumah Alvin Morada/Alyssa Yasbel Leonardo.

Bagi pasangan rangking lima dunia itu, ini perjumpaan kali pertama dengan pasangan yang berada di posisi 145 dunia. Meski lebih diunggulkan, tetapi Praveen/Melati harus tetap waspada. Pastinya, penonton Filipina akan mendukung atletnya yang akan bertarung nanti. (ds)