Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Denmark Open 2019] Praveen/Melati Pecah Telur
20 Oktober 2019
[Denmark Open 2019] Praveen/Melati Pecah Telur

Penantian panjang dari pasangan ganda campuran Indonesia Praven Jordan/Melati Daeva Oktavianti akhirnya terwujud. Impian meraih gelar juara untuk pertama kalinya tercipta setelah kurang lebih satu setengah tahun harus menunggu. Praveen/Melati, untuk pertama kalinya sejak dipasangkan berhasil merebut gelar perdana di kejuaraan bulutangkis Denmark Open 2019. Praven/Melati menang dramatis dalam laga tiga game di babak final hari ini (20/10) dengan 21-18, 18-21, 21-19 dari ganda Tiongkok Huang Yil Yu/Huang Dongping. Ini merupakan kemenangan pertama bagi Praveen/Melati dari tujuh kali pertemuan.

Baik Praveen maupun Melati sama-sama merasa senang atas apa yang mereka sudah raih di Denmark. Dan berikut ini petikan wawancara antara Praveen/Melati dengan badmintonindonesia.org.

“Bisa menang hari ini tentu senang sekali, ini merupakan gelar pertama kami setelah satu setengah tahun berpasangan. Dan tentu ini akan membuat kami percaya diri di turnamen berikutnya,” kata Praveen usai laganya di Odense Sports Park, Denmark, Minggu (20/10).

“Pastinya senang apalagi ini gelar kami yang pertama. Kami akhirnya bisa membuktikan kalau kami bisa
,” sambung Melati.

Dari awal kami sudah mempersiapkan kalau pertandingan hari ini tidak akan mudah dan melelahkan. Kunci kemenangan kami hari ini yaitu lebih percaya ke partner dan memperbanyak komunikasi di lapangan. Kami terus fokus sebelum angka 21, jangan menyerah. Kami sempat terkejar di game ketiga. Pemain Tiongkok ini merupakan pemain bagus,” sambung Praveen.

Perjalanan Praveen/Melati menuju podium tertinggi terasa semakin lengkap. Pada babak perempat final, Praveen/Melati menumbangkan unggulan pertama sekaligus ganda campuran nomor satu dunia Zheng Si Wei/Huang Ya Qiomg asal Tiongkok. Ini juga merupakan kemenangan pertama bagi Praveen/Melati dari tujuh kali pertemuan sebelumnya atas Zheng/Huang (AR)