Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Blibli.com Superliga Junior 2018] Ini Cara Galuh Hilangkan Rasa Tegang Sebelum Bertanding
16 Oktober 2018
[Blibli.com Superliga Junior 2018] Ini Cara Galuh Hilangkan Rasa Tegang Sebelum Bertanding
 
 

Blibli.com Superliga Junior 2018 sudah berlangsung sejak pagi tadi, Selasa (16/10) di GOR Djarum, Magelang, Jawa Tengah. Para peserta dari 13 klub pun tentunya sudah siap untuk tampil habis-habisan untuk bisa membawa timnya merebut gelar juara di turnamen beregu dengan format Thomas & Uber ini.

Jelang pertandingan dimulai, para atlet dari berbagai klub pun punya cara tersendiri demi bisa tampil maksimal membela klubnya. Salah satunya yaitu Aisha Galuh Maheswari. Pebulutangkis tunggal putri U-17 asal PB Djarum ini mengaku punya cara tersendiri beberapa saat sebelum bertanding.

Diakui pemain yang akrab disapa Galuh ini, mendengarkan musik menjadi salah satu cara agar dirinya tidak tegang saat bertanding. Hal itu ia ungkapkan sesaat sebelum melakukan pemanasan dan melakoni pertandingan.

Baca juga : [Blibli.com Superliga Junior 2018] Tim Putri U-17 PB Djarum Raih Kemenangan Sempurna

Biasanya saya sebelum melakukan pemanasan, suka menenangkan diri dulu dengan mendengarkan musik. Karena kebiasaan dari dulu kalau sudah mendengarkan musik, saya bisa tenang dan rasa tegang di lapangan pertandingan jadi hilang,” kata Galuh.

Namun selain itu, berdoa sebelum mulai pertandingan pun menjadi salah satu cara yang tak pernah saya lupakan,” ujarnya.

Siang tadi Galuh menjadi wakil kelima PB Djarum saat menghadapi PB Suryanaga Wima Surabaya. Lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2013 itu pun berhasil menyumbang poin bagi timnya usai menang dari Adelia Erneta Putri dengan skor 21-8 dan 21-9. Hasil itu pun sekaligus memastikan PB Djarum unggul telak 5-0 atas PB Suryanaga Wima Surabaya. (arh)

Baca juga : [Denmark Open 2018] Kevin/Marcus Unggulan Pertama