Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Akita Masters 2018] Sejumlah Pemain Terbang Ke Jepang
23 Juli 2018
[Akita Masters 2018] Sejumlah Pemain Terbang Ke Jepang

Usai kejuaraan besar di Singapura, sejumlah pemain Indonesia kembali akan meneruskan perjuangan menuju Jepang untuk mengikuti kejuaraan Akita Master 2018. Memang kejuaraan ini tidak seperti Singapore Open 2018 yang baru selesai minggu kemarin (23/7), tetapi kejuaraan ini memiliki gengsi tersendiri. Tercatat nama Jan O Jorgensen dari Denmark akan hadir di kejuaraan yang menawarkan hadiah total US$ 75.000,-. Lalu tuan rumah Jepang tidak mau kalah muka. Ada Sayaka Takahashi yang menjadi unggulan pertama tunggal putri. Pemain ulet Minatsu Mitani juga terdaftar di kejuaraan yang akan dimulai dari tanggal 24 sampai 29 Juli 2018. Di ganda putri, pasangan Naoko Fukuman/Yurumi Yonao yang bertengger di peringkat 13 dunia seolah ingin menancapkan kuku Jepang agar gelar juara tidak lepas ke negara lain.

Dari barisan merah putrih, Ihsan Maulana Mustofa menjadi ujung tombak di tunggal putra. Ihsan masuk menjadi unggulan kedua di bawah pemain tuan rumah Kanta Tsuneyama yang menjadi ungulan pertama. Selain Ihsan, Indonesia juga memiliki amunisi muda untuk berburu gelar. Ada Muhammad Bayu Pangisthu, lalu pemain kidal Firman Abdul Kholik, Panji Ahmad Maulana dan empat tunggal putra lainnya. Semuanya langsung akan bertanding di babak utama.

Semifinalis ganda campuran Singapore Open 2018 Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow menjadi bagian dari kejuaraan ini. Nama Akbar/Winny duduk sebagai unggulan ketiga. Selain itu ada Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, pasangan baru Alfian Eko Prasetyo/Angelica Wiratama serta Yehezkiel Fritz Mainaky/Lyanny Alessandra Mainaky.

Di samping turun di nomor ganda campuran, Akbar Bintang Cahyono juga akan mengadu nasib di nomor ganda putra bersama pasangan tetapnya Moh Reza Pahlevi Isfahani. Mereka tidak sendiri. Masih ada Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra yang menjadi unggulan ketiga. Di ganta putri, Indonesia hanya menyertakan satu pasangan saja, yakni Winny Oktavina Kandow/Angelica Wiratama. (AR)