Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Dutch Junior International 2019] Menang Dua Game, Daniel/Nita Ke Final
03 Maret 2019
[Dutch Junior International 2019] Menang Dua Game, Daniel/Nita Ke Final
 
 

Satu tiket ke babak final Dutch Junior Unternational 2019, milik pasangan ganda campuran Indonesia. Tiket itu didapat dari pasangan unggulan ke tujuh Daniel Marthin/Nita Violina Marwah. Kala itu, Daniel/Nita berhasil membungkam pasangan asal negeri gingseng Min Wooh Noh/ Ga Lam Kim pada laga semi final yang berlangsung di Degiro Hall Duinwijck, Belanda, Minggu (3/2) ini.

Bertarungan di lapangan satu dan hanya berdurasi pertanding selama 31 menit. Pasangan Indonesia itu pun berhasil menang dua game langsung. Angka yang diraih Daniel/Nita di setiap gamenya pun juga sama. Di game pertama menang, 21-11 dan 21-11 di game duanya.

"Intinya kita mainnya dari satu dua pukulan dan lebih banyak main no lob juga. Karena pemain korea yang cowoknya itu juga main di nomor tunggal jadi lebih enak main no lobnya. Pokoknya kita lebih banyak mendulukan bola aja," kata Daniel, ketika dihubungi oleh tim PB Djarum.org.

Selanjutnya pada babak final Dutch Junior International 2019 yang berlangsung hari Minggu ini juga (3/3). Daniel/Nita akan menantang pasangan lebih diunggulkan asal Tiongkok Tiongkok Feng Yanzhe/Lin Fangling yang di babak perempat final, Sabtu (2/3) kemarin, mengalahkan ganda campuran unggulan teratas asal Indonesia Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil dengan dua game langsung, 21-6 dan 21-19.

Perjuangan Daniel bukan hanya di nomor ganda campuran. Pasalnya, Daniel bersama dengan Leo Rolly Carnando juga berhasil lolos ke babak semi final di nomor ganda putra. Dan rencananya Leo/Daniel akan melakoni pertarungan menghadapi pasangan asal Tiongkok Guan Zicong/Jiang Zhenban. (ds)