Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Thailand Masters 2020] Vito Kembali Tundukkan Kidambi
22 Januari 2020
[Thailand Masters 2020] Vito Kembali Tundukkan Kidambi
 
 

Untuk keempat kalinya, pebulutangkis tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito berhasil menundukkan pemain India, Kidambi Srikanth. Kali ini, Vito sukses meraih kemenangan di babak pertama Thailand Masters 2020 yang berlangsung siang tadi, Rabu (22/1), di Indoor Stadium Huamark, Bangkok.

Sebelumnya, tiga kemenangan beruntun diraih Vito atas Kidambi di ajang BWF World Junior Championships 2011, Badminton Asia Championships 2019, dan pekan lalu di ajang Indonesia Masters 2020.

Pada kemenangan keempat kalinya ini diraih Vito lewat pertarungan tiga game, dengan skor 12-21, 21-14, dan 21-11. Kalah di game pertama, diakui Vito dirinya masih beradaptasi dengan lapangan.

Baca juga : [Thailand Masters 2020] Dejan/Serena Tembus Babak Utama

Game pertama tadi masih adaptasi lapangan yang anginnya cukup kencang. Terus juga permainan masih dikontrol sama lawan. Kunci kemenangannya di game kedua dan ketiga tadi saya bisa lebih berani main sabar, dan adu bola depan. Selain itu dari depan harus lebih ngontrol, jadi dapet bola serangnya lebih banyak,” papar Vito kepada pbdjarum.org.

Selanjutnya di babak kedua besok, Kamis (23/1), Vito masih menunggu lawannya yaitu antara Koki Watanabe (Jepang) atau Sun Fei Xiang (Tiongkok).

Persiapan buat besok dari awal masuk lapangan harus langsung in, dan nonton video lawan buat dipelajari kelebihan dan kekurangannya,” jelas Vito.

Sementara itu ketika ditanya soal targetnya di turnamen ini, Vito berharap bisa menang dan main maksimal di setiap pertandingan. (ah)

Baca juga : [Thailand Masters 2020] Tania/Ketut Belum Beruntung