Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Open 2019] Ahsan/Hendra Ke Babak Kedua
02 April 2019
[Malaysia Open 2019] Ahsan/Hendra Ke Babak Kedua
 
 

Sudah dua pasang ganda putra Indonesia yang berhasil lolos ke babak kedua di kejuaraan bulutangkis Malaysia Open 2019. Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/AdeYusuf Santoso menjadi dua wakil Indonesia di babak kedua.

Ahsan/Hendra masih memperlihatkan tajinya sebagai salah satu pemain elit dunia. Mantan ganda putra nomor satu dunia ini menghentikan pasangan dari Thailand Bodin Isara/Manepoong Jongjit. Usai menang 21-16 di game pertama, ganda Thailand yang kini ada di peringkat 32 ini memberikan perlawanan ketat di game kedua. Tetapi Ahsan/Hendra tetap bisa mengalahkannya dengan angka tipis 21-19.

Tak mau kalah dengan Ahsan/Hendra, Wahyu/Ade juga mendapat tiket ke babak kedua. Kemenangan Wahyu/Ade manjadi sangat berarti karena mereka bisa membalas kekalahan dari musuh utamanya, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Seperti halnya pertemuan pertama di All England 2019 lalu, pertandingan kali ini pun harus berjalan rubber game. Tetapi Wahyu/Ade kali ini menang dengan 21-19, 24-26, 21-8.

Di babak kedua, Ahsan/Hendra akan berhadapan dengan ganda Malaysia Chooi Kah Ming/Low Juan Sen sementara Ade/Yusuf  akan menantang ganda kuat dari Tiongkok Liu Cheng/Zheng Nan. Satu-satunya kekalahan dialami oleh pasangan Berry Angriawan/Hardianto. Berry/Hardianto menyerah di tangan unggulan kedua dari Tiongkok dengan 21-19, 14-21, 15-21.

Indonesia masih memiliki amunisi lain di ganda putra. Masih ada pasangan Kevin Sanjaya Sukamoljo/Marcus Fernaldi Gideon, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto serta Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Ketiganya akan bertanding di babak pertama besok (3/4).