Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Blibli Indonesia Open 2019] Kevin/Marcus Perkasa Di Istora
21 Juli 2019
[Blibli Indonesia Open 2019] Kevin/Marcus Perkasa Di Istora
 
 

Laga perang saudara yang mempertemukan dua ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kontra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, di babak final Blibli Indonesia Open 2019 malam tadi, Minggu (21/7) berhasil dimenangkan Kevin/Marcus lewat pertarungan dua game langsung dengan skor 21-19 dan 21-16 dalam waktu 28 menit, di Istora Senayan, Jakarta.

Mengawali game pertama, pertandingan berlangsung cukup sengit dan kejar mengejar angka pun tak terelakkan. Kedua pasangan ini sama-sama tak ingin kehilangan game pembuka itu. Namun, nampaknya Kevin/Marcus terlihat lebih siap dan mampu merebut kemenangan di game pembuka.

Pindah di game kedua, Kevin/Marcus semakin di atas angin. Mereka sukses mengontrol permainan Ahsan/Hendra, sampai akhirnya mampu menutup laga dan memastikan kemenangan untuk kesekian kalinya di hadapan publik Istora.

Baca juga : [Asia Junior Championships 2019] Kalah Jepang, Indonesia Juara Grup

"Game pertama kami sedikit grogi dan sempat tertekan, untungnya bisa melewati. Di game kedua kami bermain lebih baik," kata Kevin usai laga.

"Kita sama-sama latihan bareng, pasti sudah tahu kekurangan dan kelebihannya juga. Koh Hendra memang pemain depan yang cukup baik, tetapi saya cuma berusaha keluarkan semampu saya," jelas Kevin.

Di sisi lain, pertemuan ini merupakan yang kedua kalinya bagi Kevin/Marcus dengan Ahsan/Hendra di Istora tahun 2019 ini. Sebelumnya, pada awal tahun keduanya juga bentrok di laga final Indonesia Masters. Kala itu, kemenangan juga berhasil diraih Kevin/Marcus dengan skor 21-17 dan 21-11.

"Tidak ada perbedaan jauh sekarang dan Indonesia Masters, kurang lebih sama karena semua pemain gak bakal mengalami perubahan," ujar Kevin.

Baca juga : [Blibli Indonesia Open 2019] Kata Chou, Terima Kasih Tuhan Bisa Menang