Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Macau Open 2018] Wakil Indonesia Terhenti
04 November 2018
[Macau Open 2018] Wakil Indonesia Terhenti
 
 

Kejuaraan bulutangkis Macau Open 2018 sudah akan menyelesaikan seluruh pertandingannya. Babak final sendiri akan dimainkan hari ini (4/11). Namun sayang, tidak ada wakil Indonesia yang akan bertanding di babak puncak. Dua andalan Indonesia yang tadinya diharapkan bisa meluncur ke babak final, akhirnya terhenti di babak empat besar.

Pasangan ganda campuran Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow belum bisa melewati ganda campuran dari Hongkong Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah. Akbar/Winny sebenarnya berpeluang mengambil game pertama. Mereka sempat memimpin 17-14. Sayangnya keunggulan Akbar/Winny hanya sesaat saja. Lawan yang menjadi unggulan ke dua bisa menyamakan kedudukan dan memaksa pertandingan berjalan adu setting. Lawan yang lebih lebih matang dan memiliki peringkat lebih baik rupanya bisa menutup game pertama dengan 22-20. Di game kedua, ganda Indonesia tampil tertekan dan kalah dengan angka 10-21. Hongkong akhirnya memastikan diri merebut gelar ganda campuran setelah terjadi All Hongkong Final. Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah akan melawan rekannya, Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

Nasib serupa juga dialami pasangan ganda putri, Yufira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto. Sempat menang di game pertama dengan 21-17 dari lawannya, Misako Aratama/Akane Watanabe, Yulfira/Jauza harus kehilangan dua game berikutnya dengan 14-21, 15-21. Babak final ganda putri akan mempertemukan antara Misako/Akane dengan ganda Malaysia Vivian Hoo/Yap Chen Wen. (AR)