Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Blibli.com Superliga Junior 2018] Putri U-19 PB Djarum Balaskan Kekalahan Tahun Lalu
20 Oktober 2018
[Blibli.com Superliga Junior 2018] Putri U-19 PB Djarum Balaskan Kekalahan Tahun Lalu
 
 

Tiket final Blibli.com Superliga Junior 2018 berhasil diraih oleh tim putri U-19 PB Djarum. Mereka memastikan diri melaju ke partai puncak usai di laga semifinal siang tadi, Sabtu (20/10) mampu menundukan sang juara bertahan PB Jaya Raya Jakarta dengan skor 3-1.

Hasil ini sekaligus menjadi ajang pembalasan di final tahun 2017 lalu, dimana PB Djarum kala itu harus puas finis di posisi kedua, setelah dikalahkan oleh PB Jaya Raya dengan skor 3-2.

Pada pertandingan tadi PB Djarum sempat tertinggal 0-1 terlebih dahulu, setelah wakil tunggal yang pertama, Desima Aqmar Syarafina belum berhasil membendung laju Maharani Sekar Batari dan harus kalah 13-21, 21-16, dan 13-21.

Di partai kedua, ganda pertama PB Djarum yang menurunkan juara Asia Junior Championships 2018, pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto tanpa kesulitan untuk meraih kemenangan dan menyamakan skor imbang menjadi 1-1, usai menundukan Dhea Bunga Anjani/Dinda Dwi Cahyaning dengan 21-13 dan 21-10.

Baca juga :[Denmark Open 2018] Greysia/Apriyani Melesat Ke Semifinal

Ketegangan mulai terasa di partai ketiga. Dimana tunggal kedua PB Djarum, Savira Sandradewi harus berjuang ektra keras untuk dapat mengentikan perlawanan Olivia Chelin Maria Kambey. Usai berjuang tiga game sengit, akhirnya Savira kembali membawa PB Djarum unggul 2-1 atas PB Jaya Rya dengan bekal kemenangan 13-21, 21-18, dan 21-20.

Kepastian PB Djarum berhak untuk melaju ke partai puncak, setelah di partai keempat ganda kedua, pasangan  Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses menundukan Denisa Dwi Syawaliah Budiani/Nahla Aufa Dhiya Ulhaq. Tanpa kesulitan, Agatha/Fadia menang dengan 21-13 dan 21-10.

Alhamdulillah tadi lawannya tidak terlalu menyulitkan kami. Hanya saja ada beberapa kendala seperti masalah servis saya yang beberapa kali gagal,” Kata Fadia usai laga.

Tentunya senang bisa membawa PB Djarum ke final dan ngalahin juara bertahan di semifinal. Tetapi ini belum selesai, kami masih ingin berjuang untuk bisa kembali meraih kemenangan di final besok. Semoga jika di turunkan lagi di final besok, kami bisa menyumbangkan poin lagi,” tutur Agatha.

Di final besok, Minggu (21/10) U-19 Putri PB Djarum akan berjumpa dengan PB Exist Jakarta, yang sebelumnya melangkah ke final usai menundukan PB Mutiara Cardinal Bandung dengan 3-0. (arh)

Baca juga :[Denmark Open 2018] Ganda Putra Pastikan Tempat Final