Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia International Challenge 2013] Thomi lalui Babak Pertama
13 November 2013
[Malaysia International Challenge 2013] Thomi lalui Babak Pertama
 
 

Sejumlah pemain tunggal putra Indonesia yang berlaga pada kejuaraan Malaysia International Challenge 2013 berhasil  melewati hadangan pertama. Enam dari delapan tunggal putra yang berlaga pada kejuaraan yang menyediakan hadiah sebesar US$ 15.000, sukses menggulung lawan-lawan yang dihadapi kemarin (12/11)

Thomi Azizan Mahbub, pebulutangkis putra Pelatnas asal PB Djarum belum menemui kesulitan di babak pertama. Bertanding melawan Lai Chien Cheng asal China Taipei, Thomy sepertinya belum mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya. Ia menang relatif mudah dalam dua game. Di game pertama smash keras Thomi menjadi senjata pamungkas. Berulang kali smash yang di lepaskan Thomi menghasilan angka. Game pertamapun berkesudahan bagi Thomi dengan 21-8. Di game kedua jalannya pertandingan tetap berat sebelah. Thomi masih terlihat unggul dalam kualitas. Thomi melalui game kedua dengan kedudukan akhir 21-11.

“Hari ini main gak ada kendala. Awal mainnya sudah baik. Masih bisa menguasai lapangan,” ujarnya kepada www.pbdjarum.org . Hari ini (13/11) di babak kedua telah menanti pemain asal Thailand Chavapat Tochareonbodee. Thomi sudah mempelajari pemain Thailand yang lolos dari babak kualifikasi ini. Thomi menilai lawan memiliki tembakan yang keras. “Tembakannya keras. Saya harus mempercepat net dan buangan bola sebisa mungkin lewat darinya,” tambah Thomi. “Tapi saya yakin bisa mengatasinya,” lanjutnya

Turut melangkah ke babak kedua, pemain pelatnas lapis kedua Anthony Ginting. Anthony menang dua game saat berhadapan dengan Tan Kian Meng dari Malaysia dengan 24-22, 21-15. Evert Sukamta menang mudah dari pemain Malaysia lainnya Krishna Kumar S dengan 21-9, 21-11. Hermansyah yang harus merangkak dari babak kualifikasi menyusul rekan-rekannya ke babak kedua. Unggulan ke delapan Joe Wu asal Selandia baru berhasil di taklukan dalam dua game dengan 21-18, 21-15. Ivanudin Rifan Fauzin serta Senatria Agus Setia Putra juga menjejakkan dirinya di babak kedua.

Perang saudara di babak kedua tak bisa terhindari. Hermansyah berebut tiket babak ketiga dengan rekannya Ivanudin Rifan Fauzin. Dua pebulutangkis putra lainnya bertemu dengan pemain unggulan. Senatria Agus Setia Putra akan menghadapi Iskandar Zulkarnain Zainuddin, pemain asal Malaysia yang berada di peringkat 5 unggulan. Anthony Ginting juga akan bertemu dengan pemain Malaysia lainnya yang menghuni unggulan ke-13, Goh Hiap Chin. Sementara itu, Evert Sukamta akan melayani permainan tunggal putra tuan rumah Chong Yee Han. (AR)