Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Singapore Open Super Series 2015] Andrei Beharap Bisa Lebih Baik
07 April 2015
[Singapore Open Super Series 2015] Andrei Beharap Bisa Lebih Baik
 
 

Pasangan baru di nomor ganda campuran asal Indonesia dari klub PB Djarum Andrei Adistia/Vita Marissa kembali mengikuti kejuaraan Singapura Open Super Series 2015 yang akan diselenggarakan dari tanggal 7 April hingga 12 April bertempat di Stadium Indoor Singapura. Pasangan Indonesia ini pun juga memperebutkan total hadiah US$ 300,000.

Andrei, ketika di hubungi mengaku kalau ini adalah turnamen keduanya bersama seniornya. Ia pun berharap di turnamen ini hasilnya lebih baik dari turnamen Malaysia Open kemarin, yang hanya sampai dibabak pertama saja, setelah ia dan Vita bersusah payah merangkak dari babak kualifikasi.

Tetapi diturnamen ini, Andrei/Vita mendapat keuntunggan. Mereka langsung bertanding di laga pertama (8/4). Namun, mereka pun sudah ditunggu oleh pasangan unggulan keenam asal China, Lu Kai/Huang Yaqiong. Memang kalau dilihat secara statistik, pasangan China ini diatas kertas lebih diunggulkan. Saat ini saja pasangan Lu/Huang berada di posisi 6 rangking dunia, sedangkan pasangan Andrei/Vita merupakan pasangan baru. Andrei/Vita belum tertera rangking di situs BWF.

Tentunya, ini adalah pertama kalinya bagi Andrei/Vita bertemu dengan pasangan China. Menurut Andrei, walaupun tidak diunggulkan. Ia tidak gentar sedikit pun menghadapi lawan nanti. Jelasnya ia akan memberikan perlawanan sekuat tenaga dan harus bisa mengeluarkan segala kemampuannya.

Andrei pun menambahkan bahwa ia bersyukur dipasangkan dengan seniornya ini dan kemampuan mengolah shuttelcock pun tidak diragukan lagi di dunia bulutangkis. Apa lagi di dalam lapangan dia selalu membimbing dirinya. Memberi pengalaman cara bermain di nomor campuran.

"Kalau Ci Vita sudah tidak bermain lagi, saya sudah siap dipasangkan dengan siapa saja. Wala pun saat ini saya masih belum bisa memadukan permainannya dengan Ci Vita. Masih meraba-raba, ya insya Allah pelan-pelan nanti juga klop," tutur Andrei atau teman-temannya memanggilnya dengan panggilan, Bule ini.

Sedangkan pasangan nomor satu Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, menjadi unggulan ketiga di turnamen ini. Di laga pertama nanti, pasangan Indonesia akan menunggu pemenang dari babak kualifikasi. Lalu, pasangan Riki Widiyanto/Richi Puspita Dili diunggulkan posisi ke tujuh akan berhadapan dengan pasangan wakil Korea, Yoo Jung Chae/Sol Kyu Choi. (DS)