Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [China Open 2019] Kevin/Marcus Hadapi Korea
18 September 2019
[China Open 2019] Kevin/Marcus Hadapi Korea
 
 

Sudah dua pasang ganda putra Indonesia yang berhasil masuk ke babak kedua pada kejuaraan bulutangkis China Open 2019. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi pasangan ganda putra Indonesia pertama yang berhasil melewati babak pertama dengan baik. Pasangan ganda putra Indonesia kedua yang juga lolos dari babak pertama adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Kevin/Marcus akan bertemu dengan ganda Korea di babak kedua. Namun belum diketahui pasti siapa lawan yang harus ditemuinya. Karena calon lawan yang dua-duanya berasal dari Korea baru akan bertanding hari ini (18/9). Kevin/Marcus menunggu pemenang pertandingan antara Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol dengan Choi Solgyu/Seo Seung Jae.

Sebelumnya di babak pertama kemarin (17/9), Kevin/Marcus menang dari ganda asal Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Tanpa ampun, unggulan pertama asal Indonesia ini menggebuk ganda Jepang untuk kesepuluh kalinya. Di China Open 2019, Kevin/Mercus menang dengan angka 21-17, 21-15.

Peluang Indonesia menambah kekuatan di babak kedua masih terbuka. Masih ada pasangan senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan juga Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso yang hari ini baru akan turun bertanding. Ahsan/Hendra yang menduduki unggulan kedua akan bersua dengan ganda dari India, Attri Manu/Reddy B Sumeeth. Berkaca pada rekor pertemuan, semestinya Ahsan/Hendra dapat menuai kemenangan dari ganda India berperingkat 26 dunia. Dari empat kali pertemuan sebelumnya, Juara Dunia 2019 asal Indonesia ini belum pernah satu kalipun mengalami kekalahan. Semua pertandingan dimenangkan oleh Ahsan/Hendra.

Sementara itu Wahyu/Ade akan bertemu dengan ganda kuat asal Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge. Belum terlihat catatan dalam badan bulutangkis dunia rekor pertemuan kedua ganda ini. Hal ini berarti, China Open 2019 menjadi ajang pertemuan pertama bagi kedua pasangan ini. (AR)