Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Open 2019] Tontowi/Winny Balas Kekalahan
04 April 2019
[Malaysia Open 2019] Tontowi/Winny Balas Kekalahan
 
 

Hari ini (4/4) laga perang Baratayuda terjadi di kejuaraan bulutangkis Malaysia Open 2019. Dua pasang ganda campuran Indonesia saling bertemu di babak kedua untuk memperebutkan satu tiket babak perempat final. Penunggu unggulan ke delapan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja harus melawan rekannya Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow.

Kalah di dua pertemuan sebelumnya tidak membuat pasangan baru Tontowi/Winny patah semangat. Malah pasangan ini menjadi pemenang dari partai saudara dengan rubber game 19-21, 21-18, 21-19.

“Yang pasti kami mempelajari permainan. Kemarin kami kalah dari mereka, dipelajari lagi video masing-masing. Melihat kelemahannya. Kunci kemenangan kami kali ini ketenangan di lapangan, nggak buru-buru. Walaupun posisi ketinggalan kami tetap tenang. Kami mikirin poin satu demi satu,” tutur Tontowi seperti yang disampaikan kepada badmintonindonesia.org.

Tadi kami lebih tenang, Bang Owi juga mengingatkan saya untuk tetap tenang dan lebih berani,” sambung Winny.

Lawan di babak perempat final datang dari pasangan tuan rumah Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing. Ini merupakan pertemuan pertama bagi keduanya. Selain akan menjaga kondisi, Tontowi juga akan memeihara fokus untuk pertandingan besok (5/4).

Kami jaga kondisi aja buat besok. Istirahat yang cukup, jaga makan. Nanti kami pelajari lagi permainan mereka seperti apa. Yang penting sebenarnya ada di diri kami. Kami harus bisa main fokus dan tenang. Mudah-mudahan bisa menang,” ujar Tontowi.

Tontowi/Winyny kini menjadi harapan terakhir Indonesia dari ganda campuran setelah Ronald Alexander/Annisa Saufika dihentikan oleh pasangan Thailand Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai dengan 13-21, 14-21. (AR)