Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Jeka Siap Tantang Korea
06 Mei 2011
Jeka Siap Tantang Korea
 
 

Surabaya - Laga lanjutan Piala Walikota Surabaya sudah menyelesaikan hari keempatnya, dan sebagian besar nomor yang dipertandingan telah menyelesaikan babak perempat final kemarin (5/5), tetapi tiga nomor remaja dan satu nomor taruna baru akan mempertarungkan perempat final pada Jum’at (6/5) pagi.

Ketiga nomor tersebut adalah tunggal remaja putri, dimana PB Djarum masih diwakili oleh Erlina Kurniati yang siap menantang Han Yo Seon (Korea), ganda campuran remaja dimana PB Djarum masih diwakili dua pasangan serta ganda remaja putra yang juga diwakili dua pasangan.

Jeka Wiratama berhasil meloloskan diri ke perempat final di kedua nomor. Ia lolos bersama Febriani Endar Kusuma Wati, serta bersama dengan Rafiddias Akhdan Nugroho. Di laga 16 besar Kamis (5/5) kemarin, Jeka/Febriani berhasil membungkam Dian Hadi Saputra/Rosy Oktaviani Pancarsari (PB Jaya Raya Suryanaga) 18-21, 21-18 dan 21-18. Sedangkan bersama Rafiddias, ia akan menundukkan Koh Boon Chuen/Zairul Nizam Zaenudin (BAM Malaysia) straight game, 21-14 dan 21-13.

Di perempat final nanti, Jeka sudah bersiap untuk menghadapi rival dari negeri ginseng. Di kedua partai yang akan ia lakoni di Jum’at (6/5) pagi ini, Jeka akan bersua dengan pasangan-pasangan Korea. Di campuran, ia akan menantang Choi Sol Kyu/Chae Yoo Jung, ia juga akan bersua Choi di laga ganda remaja putra dimana Choi akan berpasangan dengan Park Se Woong. Bisa jadi, kedua partai ini adalah partai penuh gengsi antara kedua pemain.

“Yah main saja lah. Fokus satu-satu, siap lelah yang pasti,” papar Jeka.

Rafiddias pun berhasil melaju bersama dengan Uswatun Khasanah. Sementara di nomor tunggal remaja putra, PB Djarum harus kehilangan wakil setelah Andrew Susanto harus menyerah di babak 16 besar. Namun dibagian putri, Erlina Kurniati masih terus melaju. Di perempat final nanti, Erlina akan ditantang tunggal Korea, Han So Yeon.

“Lawan Korea berat sih pasti, tapi gak boleh nyerah dulu,” ucapnya singkat.