Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Championships 2019] Tunggal Habis
25 April 2019
[Badminton Asia Championships 2019] Tunggal Habis
 
 

Habis sudah wakil tunggal putra putri Indonesia yang berlaga di kejuaraan Badminton Asia Championships 2019. Hari ini (25/4) dua tunggal putra putri Indonesia yang tersisa harus mengakui lawan-lawannya.

Kekalahan pertama diderita oleh Tommy Sugiarto. Pemain senior ini kembali takluk ditangan pemain Tiongkok Lu Guangzu untuk ketiga kalinya. Tommy menyerah straight game dengan 21-18, 21-19. Dua kekalahan Tommy sebelumnya dialami di kejuaraan Singapore Open 2019 dan Malaysia Open 2019.

"Lawan lebih siap, waktu poin-poin kritis, saya tidak bisa menyelesaikan game. Kalau dari segi permainan, semua hampir sama. Cuma di finishing saja, harus cari strategi untuk dapat poin di saat-saat akhir," ujar Tommy kepada badmintonindonesia.org.

Pemain putri Indonesia, Chorinnusa juga tidak harus mengakui ketangguhan dari pemain India Shindu Pusarla V. Meski kalah, Choirunnisa sempat mempersulit pemain nomor satu India, terutama di game kedua. Choirunnisa menyerah dengan 15-21, 19-21.

Usai membuat kejutan di babak pertama dengan mengalahkan pemain unggulan, Shesar Hiren Rusthavito gagal di babak kedua. Ia dikalahkan pemain lama asal Vietnam Nguyen Tien Minh dengean rubber game, 15-21, 21-13, 13-21.

Gregoria melengkapi gagalnya tunggal putri Indonesia di kejuaraan yang dilaksanakan di Wuhan, Tiongkok. Sebenarnya Gregoria sempat memberikan perlawanan kepada pemilik unggulan pertam tunggal putri, Chen Yufei asal Tiongkok. Ia malah bisa mencuri game pertama dengan 21-15. Namun sayang, di dua game berikutnya Gregoria tak berkutik dan menyerah dengan 14-21, 15-21. (AR)