Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [German Open 2019] Ketut/Rizki Tantang Unggulan Pertama
28 Februari 2019
[German Open 2019] Ketut/Rizki Tantang Unggulan Pertama
 
 

Akhirnya pasangan ganda putri Indonesia Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta menantang unggulan pertama Sayaka Hirota/Yuki Fukushima dari Jepang di babak kedua pada kejuaraan bulutangkis German Open 2019. Ini merupakan pertemuan pertama antar kedua pasangan ini. Selain menjadi unggulan pertama dikejuaraan berhadiah total US$ 150.000,-, Sayaka/Yuki juga merupakan ganda putri nomor satu dunia saat ini. Tugas berat bagi Ketut/Rizki di babak kedua yang akan dimainkan hari ini (28/2).

Ganda Jepang inilah yang mengalahkan pasangan ganda putri Indonesia lainnya Della Destiara Haris/Tania Oktaviani Kusumah. Bertanding di babak pertama kemarin (27/2), ganda putri ramuan baru dari Indonesia ini menyerah dalam waktu 45 menit dengan kedudukan akhir 14-21, 10-21.Sementara Ketut/Rizki unggul dari pasangan Denmark Alexandra Boje/Rikke Soby dengan 21-10, 21-14.

Ganda putri nomor satu Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu  juga berhasil mengikuti jejak langkah Ketut/Rizki. Greysia/Apriyani masih terlalu tangguh bagi lawannya, Hsu Ya Ching/Hu Ling Fang asal China Taipei. Juara Thailand Open 2018 ini menang straight game 21-18, 21-15. Ini merupakan kemenangan kedua bagi Greysia/Apriyani dari lawan yang menduduki peringkat 58 dunia. Kemenangan pertama diraih di kejuaran Indonesia Masters 2019 lalu.

Lawan yang tidak bisa dianggap enteng akan ditemui oleh Greysia/Apriyani. Pasnagan dari Tiongkok Li Wenmei/Zheng Yu akan menjadi tamu bagi ganda Indonesia. Ganda putri Tiongkok ini sepertinya merupakan ramuan baru. Biasanya Li Wenmei berpasangan dengan Huang Dongping sementara Zheng Yu bertandem dengan Tang Jinhua. (AR)