Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Thomas dan Uber 2018] Anthony Sumbang Angka Pertama
20 Mei 2018
[Piala Thomas dan Uber 2018] Anthony Sumbang Angka Pertama
 
 

Laga perdana antara tim Indonesia melawan Kanada pada putaran penyisihan grup B Piala Thomas dan Uber 2018 dimulai hari ini (20/5). Seperti yang sudah diperkirakan sebelumnya, untuk sementara Indonesia langsung memimpin dari Kanada dengan 1-0. Impact Arena Bangkok, Thailand menjadi saksi keunggulan sementara tim Indonesia dari Kanada.

Angka pertama bagi Indonesia disumbang oleh pebulutangkis putra, Anthony Sinisuka Ginting. Juara Indonesia Masters 2018 ini menundukkan tunggal pertama Kanada Jason Anthony Ho Shue dalam dua game langsung 21-11, 21-18.

Di game pertama, Anthony secara mutlak memimpin jalannya pertandingan. Pemain berperingkat 13 dunia asal Indonesia ini mampu mendikte jalannya pertandingan dan menang jauh dengan 21-11.

Di game kedua pertandingan tetap berjalan dengan tempo sedang. Sayangnya keakuratan pukulan Anthony berkurang. Banyak bola yang meluncur deras meninggalkan karpet hijau. Dan ini jelas menguntungkan lawan. Anthony sempat tertinggal di game kedua dengan 4-9. Setelah break game kedua, Anthony mulai bangkit. Banyak angka didapat dengan menyerang sisi kanan lapangan lawan. Dari tertinggal, Anthony bisa mengejar dan meninggalkan lawan. Saat posisi 20-18 smash keras Anthony tidak bisa dikembalikan oleh lawan dan membuatnya menang dengan 21-18.

Pertandingan kedua akan mempertemukan pasangan senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melawan Jonathan Bing Tsan Lai/Duncan Yao. (AR)