Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [All England Open Superseries Premier 2017] Kevin/Marcus Dibanjiri Ucapan Selamat
13 Maret 2017
[All England Open Superseries Premier 2017] Kevin/Marcus Dibanjiri Ucapan Selamat
 
 

Indonesia berhasil membawa pulang satu gelar dari turnamen tertua di dunia, All England 2017. Adalah atlet binaan PB Djarum, Kevin Sanjaya Sukamuljo yang berpasangan dengan Marcus Fernaldi Gideon yang berhasil membawa pulang gelar. Mereka memastikan menjadi juara setelah dipartai puncak yang digelar dini hari tadi (13/3), mereka sukses mengalahkan Li Junhui/Liu Yuchen dalam dua game langsung 21-19 dan 21-14.

Prestasi yang diraih di turnamen berlabel supersries premier itu tak ayal mengundang para pesohor untuk mengucapkan selamat. Bahkan ucapan selamat pun disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo melalui akun twitternya.

 

 

Tak hanya presiden, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi serta mantan Ketua Umum PP PBSI, Gita Wirjawan pun mengucapkan selamat melalui kicauan akun twitternya. Bahkan Gita menuturkan bahwa sekarang Kevin dan Marcus sudah menjadi pemain elit kelas dunia.


Pujian pun datang dari pemain-pemain bulutangkis dunia. Seperti misalnya Chris Adcock yang menuturkan bahwa permainan Kevin berada di level berikutnya.


Pujian pun datang dari seniornya di Pelatnas, Greysia Polii.

Dengan kemenangan ini, Kevin/Marcus pun dipastikan akan menjadi ranking nomor satu dunia pekan ini. (RI)