Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Masters 2019] Tontowi/Liliyana Lalui Babak Pertama
22 Januari 2019
[Indonesia Masters 2019] Tontowi/Liliyana Lalui Babak Pertama
 
 

Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil melalui laga perdana Daihatsu Indonesia Masters 2019 yang berlangsung malam tadi, Selasa (22/1) di Istora Senayan Jakarta.

Menghadapi pasangan India, Pranaav Jerry Chopra/Reddy N. Sikki, Tontowi/Liliyana tak terlalu mendapat kesulitan atas lawan nya kali ini hingga mampu menang dengan dua game langsung 21-15 dan 21-15.

Namun, diakui Tontowi/Liliyana jika keduanya sedikit harus beradaptasi lagi. Pasalnya, beberapa bulan terakhir keduanya sudah tidak berpasangan.

Baca juga : [Indonesia Masters 2019] Dinar Jumpa Nehwa Di Babak Utama

Pertandingan tadi kita bermain dengan strategi kita. Cuma di game kedua agak terburu-buru. Kalau adaptasi lapangannya sih tidak terlalu sulit,” kata Tontowi.

Udah beberapa lama ini kita gak pasangan dengan Tontowi, tadi di lapangan agak hilang sedikit seperti bukaan-bukaan bolanya. Jadinya kurang antisipasi karena sudah beberpa bulan gak pasangan. Jadi tadi ada sedikit penyesuaian dari kita berdua,“ sahut Liliyana.

Kemenangan kali ini pun sekaligus memastikan Tontowi/Liliyana melaju ke babak kedua. Selanjutnya, Tontowi/Lliliyana akan memperebutkan tiket babak perempat final kontra juniornya di Pelatnas, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Saya rasa Hafiz/Gloria ketemu seniornya pasti maunya bermain fight. Dan mereka pasti tahu saya dan owi (Tontowi) sudah lama gak pasangan, dan latihan gak terlalu intens. Tapi kita juga gak mau kalah duluan, mudah-mudahan bisa menberikan permainan maksimal,” papar Liliyana.

Baca juga : [Indonesia Masters 2019] Shesar Ke Babak Utama