Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Peringkat Dunia] Anthony Peringkat Tiga Dunia
23 Februari 2020
[Peringkat Dunia] Anthony Peringkat Tiga Dunia
 
 

Pebulutangkis putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting terus menunjukkan grafik menanjak dalam peringkat dunia. Anthony yang bermain gemilang pada kejuaraan Badminton Asia Team Championships 2020 melesat dua tingkat dan berdasarkan daftar peringkat dunia terbaru, pemain kelahiran Cimahi ini kini ada di peringkat tiga dunia. Ia sukses menggeser kebawah dua pemain Denmark Anders Antonsen dan Viktor Axelsen.

Peringkat kedua terbaik tunggal putra Indonesia ada di tangan Jonatan Christie. Pemain yang akrab disapa dengan Jojo ini masih bertahan di peringkat tujuh dunia dibawah Chen Long, pemain asal Tiongkok. Jojo masih lebih baik jika dibandingkan dengan  pemain muda Tiongkok Shi Yu Qi atau pemain Hongkong Ng Ka Long Angus.

Shesar Hiren Rhustavito juga mengalami kenaikan peringkat dunia. Shesar berhasil bertengger pada urutan 18 dunia atau naik dua peringkat jika dibandingkan pekan lalu. Dengan bekal poin 47.770, Shesar berada diatas pemain Hongkong Leu Cheuk Yiu dan pemain Denmark Rasmus Gemke.

Dua peringkat tertinggi dunia di tunggal putra belum juga bergerak. Pemain Jepang, Kento Momota masih kuat di peringkat pertama dunia. Meski absen di beberapa turnamen, peringkat Kento belum juga bergeser. Pesaing kuatnya Chou Tien Chen asal China Taipei menguntit ketat di peringkat dua dunia. (AR)