Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Malaysia International Junior Open 2018] Atlet PB Djarum Pastikan Gelar Tunggal Putra
17 Agustus 2018
[Malaysia International Junior Open 2018] Atlet PB Djarum Pastikan Gelar Tunggal Putra

Hasil babak semifinal Malaysia International Junior Open 2018, Jumat (17/8) ini. Atlet PB Djarum memastikan raih gelar juara di nomor tunggal putra. Pasalnya ke dua pemain PB Djarum maju ke babak final, usai mereka mengalahkan lawan-lawannya bertempat di Dewan Wawasan 2020, Kangar-Malaysia.

Ke dua pemain PB Djarum itu adalah Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay dan Muhammad Aldo Apriyandi. Kemenangan awal atlet PB Djarum bermula dari tangan Ikhsan. Di laga tadi, Ikhsan mengalahkan rekan satu klubnya Syabda perkasa Belawa dalam pertandingan langsung dua game dengan durasi permainan 35 menit. Ikhsan menang mudah di game pertamanya 21-8 dan 21-11 di game duanya.

Tiket final ke dua, datang dari Aldo. Pada pertandingan tadi, Aldo berhasil membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan enam yang juga rekan satu negaranya Karono. Tapi tak mudah bagi Aldo untuk meraih tiket ke final. Aldo dipaksa harus melalui pertarungan panjang dan melelahkan.

Aldo menang  dalam drama duel rubber game. Waktu yang dibutuhkan Aldo pun hingga 78 menit. Meski di game pertama Aldo kalah tipis 21-23. Namun di dua game terakhir Aldo berhasil meraihnya. Aldo menang di game dua 21-17 dan 21-12 di game tiganya.

Sementara itu, dinomor tunggal putri. Satu-satunya pemain PB Djarum Nurani Ratu Azzahra ditaklukan oleh pemain yang lebih diunggulkan dan juga rekan satu negaranya Stephanie Widjaja. Di laga tadi, Nurani kalah dua game langsung, 20-22 dan 11-21 tepat di menit ke 38. (ds)