Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Astec Yogyakarta Open 2019] Mutiara Siap Hadapi Partai Puncak
23 Agustus 2019
[Astec Yogyakarta Open 2019] Mutiara Siap Hadapi Partai Puncak
 
 

Mutiara Ayu Puspitasari, berhasil meraih tiket final Daiharsu Astec Open 2019, yang saat ini tengah berlangsung di GOR Lembah, Universitas Gajah Mada. Pebulutangkis tunggal putri U15 itu, lolos ke final setelah di semifinal tadi, Jumat (23/8) mampu menundukan lawannya, sesama wakil dari PB Djarum, Aura Ihza Aulia.

Mutiara yang diunggulkan diposisi ketiga pada turnamen ini, mampu tampil lebih agresuf dari Aura. Alhasil, kemenangan pun diraihnya setelah unggul dua game langsung dengan skor 21-18, 21-19.

"Kunci kemenangannya tadi kaki saya harus aktif, jangan malas. Tadi juga ada kesulutan dari lawan, serangannya bagus. Tetapi saya harus bisa lebih siap dan jangan banyak melakukan kesalahan sendiri," tutur Mutiara usai laga.

Baca juga : [Astec Yogyakarta Open 2019] Ruzana Tatap Gelar Keempat Tahun ini

Diakui lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016 itu, jika dirinya tak menyangka bisa masuk final. Pasalnya, pencapaian terakhir di Astec Bandung Open 2019, Mutiara hanya bisa bertahan hingga babak 16 besar.

"Gak nyangka masuk final, soalnya di Bandung saja saya terhenti di babak 16 besar. Selain itu melihat lawan juga di sini bagus-bagus," ujar Mutiara.

Di final besok, Sabtu (23/8) Mutiara kembali akan berjumpa dengan rekan satu timnya, Ruzana. "Besok mau siap defance saja dan pergerakan kakinya harus lebih cepat lagi," tutup Mutiara. (ah)

Baca juga : [Malaysia Junior International Challenge 2019] Masuk Semifinal Memang Target Helena/Aldira