Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Akita Masters 2018] Ihsan Melesat Ke Semifinal
27 Juli 2018
[Akita Masters 2018] Ihsan Melesat Ke Semifinal
 
 

Kabar menggembirakan datang dari negeri matahari terbit, Jepang. Pebulutangkis putra Indonesia Ihsan Maulana Mustofa melesat ke babak semifinal pada kejuaraan bulutangkis Akita Masters 2018. Ihsan menjadi satu-satunya tunggal putra Indonesia yang lolos ke babak empat besar setelah rekannya Chico Aura Dwi Wardoyo gagal memetik kemenangan.

Di babak perempat final yang dimainkan hari ini (27/7), Ihsan bisa menjinakkan tunggal putra asal China Taipei Yang Chih Chieh dalam dua game saja. Di game pertama, Ihsan memegang kendali permainan. Momentum kemenangan didapat setelah angka 10-10. Selanjutnya Ihsan meninggalkan lawannya untuk menutup kemenangan dengan 21-16. Di game kedua Ihsan sebenarnya sudah unggul jauh 13-7. Tetapi perlahan-lahan lawan bangkit dan bisa menyamakan kedudukan pada angka 17-17. Angka terus bergerak sama sampai terjadi adu setting 20-20. Setelah angka sama terakhir 22-22, Ihsan bisa mencuri dua angka untuk menutup game kedua dengan 24-22.

Peluang Ihsan untuk menembus babak final yang akan dimainkan besok (28/7) terbuka lebar. Lawannya, Yu Igarashi sudah pernah dikalahkan oleh Ihsan. Tercatat, dua kali runner up Macau Open Grand Prix Gold 2017 asal Indonesia menang dari lawan yang berasal dari Jepang.

Usaha pemain muda Chico Aura Dwi Wardoyo untuk menjegal mantan pemain terbaik Denmark, Jan O Jorgensen, gagal. Menyerah di game pertama dengan 19-21, Chico mampu merebut game kedua dengan 21-19. Sayang di game ketiga, usaha Chico sia-sia. Ia tidak bisa mengatasi juara BCA Indonesia Open Superseries Premier 2014 asal Denmark dengan kedudukan akhir 8-21.

Bening Sri Rahayu yang bermain di tunggal putri juga tidak bisa menyusul jejak Ihsan. Bening takluk ditangan pemain Jepang Ayumi Mine dengan 8-21, 15-21. (AR)