Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia International Challenge 2018] Dua Tiket Final Untuk Indonesia
21 April 2018
[Malaysia International Challenge 2018] Dua Tiket Final Untuk Indonesia
 
 

Indonesia masih bisa berharap untuk membawa pulang gelar juara dari kejuaraan bulutangkis Malaysia International Challenge 2018. Dua tiket final sudah diamankan para pemain merah putih pada kejuaraan yang menyediakan hadiah total USD 25.000,-. Dua tiket final sudah ada ditangan ganda putra serta ganda campuran Indonesia.

Satu tiket babak final ganda putra dipastikan menjadi milik pasangan senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Sebenarnya Ahsan/Hendra bertemu dengan unggulan kedua di babak semifinal yang digelar Sabtu (21/4). Berbekal pengalaman dan mental juara, Ahsan/Hendra bisa mengalahkan lawannya, Chooi Kah Ming/Low Juan Shen dengan straight game 21-15, 21-13. Di babak final yang akan digelar Minggu (22/4), Ahsan/Hendra akan kembali berhadapan dengan pasangan dari Malaysia lainnya Aaron Chia/Wooi Yik Soh.

Baca juga: [USM Flypower Open 2018] Mia/Tantri Raih Gelar Juara

Kejutan terjadi di nomor ganda campuran. Pasangan muda Indonesia, Andika Ramadiansyah/Mychelle Crhystine Bandaso sukses melesat ke babak final. Langkah pasangan yang berperingkat 82 dunia ini menuju babak final terbilang luar biasa. Pasalnya di babak semifinal, mereka mampu menghadang unggulan kedelapan Guo Xinwa/Liu Xuanxuan dengan rubber game 21-19, 13-21, 21-16. Padahal ganda dari Tiongkok ini pada pekan lalu mampu menyabet gelar juara pada kejuaraan bulutangkis China Masters 2018. Pada babak puncak Andika/Mychelle akan menantang ganda tuan rumah Malaysia Tan Jie Chen/Yen Wei Peck.

Semifinal menjadi hasil maksimal yang dipersembahkan beberapa pemain Indonesia. Shesar Hiren Rhustavito hanya bisa menembus babak empat besar. Shesar harus mengakui ketangguhan pemain dari Taiwan, Hsueh Hsuan Yi dengan 19-21, 15-21. Hanna Ramadini juga tak bisa melewati tunggal putri Malaysia Lee Ying Ying. Hanna kalah rubber game dengan 7-21, 21-10, 17-21. (AR)

Baca juga: [USM Flypower Open 2018] Juara Ganda Pemula Putri Milik Febi/Mikala