Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Hyderabad Open 2018] Ikhsan Dan Dinar Menang
05 September 2018
[Hyderabad Open 2018] Ikhsan Dan Dinar Menang
 
 

Dua pebulutangkis Indonesia yang berjuang pada babak pertama di kejuaraan Hyderabad Open 2018 sudah berhasil mendapatkan tiket babak kedua. Masing-masing tempat sudah didapat oleh tunggal putra Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay dan tunggal putri Dinar Dyah Ayustine. Hari ini keduanya mengalahkan wakil tuan rumah India.

Ikhsan yang harus merangkak dari babak kualifikasi memaksa pemain India Rahul Yafav Chittaboina menjadi penonton lebih awal. Padahal lawan memiliki peringkat yang jauh berada di atas pemain Indonesia. Ikhsan yang berada di peringkat 397 kenyataannya di karpet hijau bisa menang dari lawannya yang ada di urutan 135. Tetapi Ikhsan butuh kerja lebih keras untuk bisa menang dari lawannya. Kalah di game pertama dengan 17-21, Ikhsan merebut dua game tersisa dengan 21-11, 21-10.

Di babak kedua Ikhsan sudah ditunggu tunggal putra India lainnya Harsheel Dani. Sukses Ikhsan melewati babak pertama melengkapi kekuatan tunggal putra Indonesia lainnya yang sudah terlebih dahulu masuk babak kedua. Pebulutangkis Indonesia lainnya yang sudah ada di babak kedua adalah Vicky Angga Saputra, Chico Aura Dwi Wardoyo, Firman Abdul Kholik dan Panji Ahmad Maulana.

Di tunggal putri, unggulan pertama Dinar Dyah Ayustine juga memastikan diri ke babak kedua. Hanya Dinar harus mati-matian mempertahankan areanya dari serangan lawan. Usai menang mudah di game pertama dengan 21-7 dari pebulutangkis India Sai Uttejitha Rao Chukka, Dinar kalah di game kedua dengan 12-21. Beruntung di game ketiga, konsentrasinya kembali hingga menang dengan 21-18.

Di babak kedua, Dinar masih menunggu pemenang antara Yeo Jia Min dari Singapura dengan Rituparna Das asal India. (AR)