Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [All England Open 2020] Fokus dan Siap Capek Modal Parveen/Melati ke Semifinal
13 Maret 2020
[All England Open 2020] Fokus dan Siap Capek Modal Parveen/Melati ke Semifinal
 
 

Akhirnya pasangan terbaik Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil mengalahkan pasangan unggulan dua asal Tiongkok Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping pada laga perempat final All England Open 2020 bertempat di Brimingham Arena, Inggris, Jumat (13/3) ini.

Memang tak mudah mengalahkan pasangan unggulan dua itu, Praveen/Melati bertarung selama kurun waktu 72 menit dengan melakoni laga tiga game. Meski di game pertama lepas dari tangan Praveen/Melati dengan angka, 15-21.

Namun di dua game terakhir, dapat diraih oleh Praveen/Melati. Itu pun melalui kerja keras dan menguras tenaga lebih, karena kemenangan di setiap gamenya memiliki angka sama. Ada pun di game duanya Praveen/Melati menang tipis, 21-19 dan 21-19 di game tiganya.

"Semua juga sudah tahu kualitasnya dua pasangan ini, jadi kami jangan sampai kehilangan fokus sama sekali. Setiap poin nggak boleh lengah dan siap capek," jawab Praveen, dilansir badmintonindonesia.org.

Praveen juga menjelaskan keberhasilan mereka di pertandingan perempat final tadi, bahwa ia dan Melati dapat keluar dari tekanan dan mampu keluar sebagai pemenangnya.

"Dari game pertama sebenarnya kami sudah in, strateginya sudah benar tapi setelah poin 11 kami kebawa permainan mereka. Lalu ketinggalan empat poin, mau mengejarnya lumayan susah. Game pertamanya sudah kalah, terus game duanya juga ketinggalan 10-18, itu kami sudah kebawa pola mereka. Untungnya kami bisa keluar dari tekanan mereka dan berhasil menang di game duanya. Di game tiga pun kamu sudah mengatur ritme, walau pun sempat terkejar," sambung Praveen.

"Saya bilang ke Mely (Melati) kalau sebelum poin 21 itu nggak ada yang tahu siapa yang menang. Saya juga berpikir jangan mau kalah dan sebelum 21 saya harus mencoba yang terbaik buat pertandingan tadi, dan benar ada hasilnya," tambahnya lagi.

Pada babak semifinal berlevel BWF World Tour Super 1000, Sabtu (14/3) besok. Hingga berita ini ditulis, Praveen/Melati masih menunggu pemenang antara pasangan Hongkong Tang Chun Man/Tse Ying Suet dengan pasangan tuan rumah Marcus Ellis/Lauren Smith.

"Buat besok kami mau lebih enjoy lagi karena sudah semifinal, semua ada kesempatan menang jadi kami nggak mau mikirin terlaly jauh. Tapi mau kasih yang terbaik saja step by step," pungkas Praveen. (ds)