Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Malaysia Open 2019] Satu Tempat Semifinal Dari Ganda Putra
04 April 2019
[Malaysia Open 2019] Satu Tempat Semifinal Dari Ganda Putra

Untuk ke tujuh kalinya pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Markus Fernaldi Gideon berhasil mengalahkan ganda Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko. Kemenangan ke tujuh dibukukkan di babak kedua pada kejuaraan bulutangkis Malaysia Open 2019 hari ini (4/4).

Tak seperti pertemuan terakhir di kejuaraan Malaysia Masters 2019 yang berujung rubber game, pertandingan kali ini berakhir dengan kemenangan straight game bagi ganda Indonesia. Di game pertama, Kevin/Markus begitu mendominasi. Ganda putra nomor satu asal Indonesia ini menang dengan cepat  21-8.

Di game kedua pertandingan berlangsung sengit. Ganda Indonesia yang sempat memimpin 13-9 tetapi akhirnya bisa disamakan sampai 13-13. Angka sama tetap terjadi sampai di penghujung game ketiga. Setelah 19-19, pasangan Indonesia bisa menutup pertandingan dengan kedudukan akhir 21-19.

Di babak perempat final, Kevin/Markus akan bertemu dengan rekannya Fajar Afian/Muhammad Rian Ardianto. Fajar/Rian melangkah ke babak delapan besar usai menang dramatis dari pasangan China Taipei Liao Min Chun/Su Ching Heng dengan 21-15, 22-24, 21-18. Hasil ini membuat kedudukan imbang 2-2 antar kedua pasangan ini. Pertemuan antara Kevin/Markus dengan Fajar/Rian membuat Indonesia sudah punya wakil di babak semifinal.  Sementara itu pasangan senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang sudah terlebih dahulu beada di babak perempat final, akan menantang unggulan kedua Li Junhui/Liu Yuchen dari Tiongkok.

Satu-satunya pasangan ganda putra Indonesia yang gagal ke babak perempat final adalah pasangan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso yang kalah rubber game 17-21, 21-18, 23-25 dari ganda Tiongkok Liu Cheng/Zhang Nan. (AR)