Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [World Junior Championships 2013] Rosyita Kembali Diturunkan
24 Oktober 2013
[World Junior Championships 2013] Rosyita Kembali Diturunkan

Hari kedua gelaran Kejuaraan Dunia Junior (WJC) beregu yang memperebutkan Piala Suhandinata sudah digelar sejak pukul 09.00 WIB pagi ini (24/10), Indonesia sendiri yang akan melakoni laga terakhir di grup X1 dijadwalkan bertanding mulai pukul 12.30 WIB, dimana mereka akan berhadapan dengan Prancis.

Dalam menghadapi satu-satunya wakil di grup X1 yang berasal dari eropa, pasangan ganda putri, Rosyita Eka Putri Sari/Setyana Daniella Floriensia Mapasa kembali diturunkan. Kedua atlet yang berasal dari PB Djarum dan PB Tangkas Specs ini akan turun di partai keempat, dimana mereka akan menantang Anne Tran/Stacy Guerin.

"Kemungkinan besar kita akan melawan Malaysia di babak perempat final, jadi kami sengaja kembali menurunkan mereka agar mereka tidak kaget kalau harus bermain berat," ujar manajer tim, Lius Pongoh.

Indonesia memang sudah bisa dipastikan akan lolos ke perempat final usai raihan angka sudah tidak mungkin dikejar oleh tiga tim lainnya. Indonesia akan memuncaki klasemen grup X1 dan lolos ke perempat final, dimana akan berhadapan dengan juara grup X2.

Dua diantara empat nomor lainnya akan diperkuat juga oleh atlet-atlet besutan PB Djarum. Kevin Sanjaya Sukamjuljo/Arya Maulana Aldiartama akan menjadi partai pembuka pertemuan Indonesia vs Prancis, dimana mereka akan berduel melawan Loic Mittelheisser/Vanmael Herlau. Dan di partai terakhir dimana Rafiddias Akhdan Nugroho/Febriani Endar Kusumawati akan berduel melawan Jordan Corvee/Marie Batomene.

Untuk di nomor tunggal sendiri, Indonesia akan mengandalkan juara Indonesia International Challenge 2013, Jonatan Christie. Atlet yang akrab disapa Jo ini akan menguji kemampuannya melawan Tanguy Citron, sementara tugas di nomor tunggal putri akan diemban oleh Hanna Ramadhini yang akan berhadapan dengan Delphine Lansac di partai ketiga.