Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Axiata Cup 2013] Rijal/Debby Kembali Sumbang Angka
25 Maret 2013
[Axiata Cup 2013] Rijal/Debby Kembali Sumbang Angka
 
 

Ganda campuran Indonesia yang berasal dari PB Djarum Muhammad Rijal/Debby Susanto kembali berhasil menyumbangkan angka bagi Indonesia di ajang Axiata Cup 2013. Setelah di hari sebelumnya mereka harus menelan kekalahan dari Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, kemarin (24/3) mereka berhasil menundukkan ganda Asia All Star, Tarun Kona/Ashwini Ponnappa dalam pertarungan seru tiga game.

Rijal/Debby langsung menggebrak di game pertama. Mereka sukses meraih angka demi angka dengan tanpa melalui banyak kesulitan. Mereka unggul melesat 11-6 di interval. Tak butuh waktu lama, mereka menutup game pertama ini dengan 21-11.

Game kedua Rijal/Debby seakan kehilangan fokus. Mereka kerap membuat kesalahan sendiri yang berbuah angka bagi lawan. Mereka tertinggal tipis 10-11 di interval. Raihan angka antara Rijal/Debby dan Tarun/Ashwini kembali menjauh usai beberapa kali penghuni rangking 8 itu salah mengatasi shuttlecock, 15-19. Sang lawan berhasil meraih game point 15-20. Sempat seakan mengejar, namun sayang, bola netting Debby gagal menyebrang net, 19-21.

"Di game kedua kami selalu terlambat untuk menurunkan bola, selalu keduluan sama lawan, jadi ya akhirnya begitu, kalah," ujar Rijal.

Di game penentu, Rijal/Debby berhasil kembali mendominasi raihan angka. Mereka menutup interval dengan 11-7. Sebelum akhirnya meraih angka kemenangan dengan 21-14.

"Game ketiga kami berhasil mengatasi hal ini lebih baik, dan bisa memegang kendali di depan net," ujarnya.

Dengan hasil ini, Rijal/Debby berhasil menyumbangkan dua angka setelah kemarin kalah dari Chan Peng Soon/Goh Liu Ying asal Malaysia. Namun, Rijal mengakui pertandingan melawan ganda nomor lima dunia itu menjadi salah satu pertandingan yang ia anggap cukup baik.

"Saya cukup senang bermain melawan Chan/Goh. Meskipun kalah, tapi saya merasa kalau saya bisa bermain cukup baik dengan kondisi yang masih jet lag ini," pungkasnya (IR)