Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Axiata Cup 2014] Indonesia Menang Telak Atas Vietnam
29 November 2014
[Axiata Cup 2014] Indonesia Menang Telak Atas Vietnam
 
 

Indonesia berhasil menundukkan Vietnam dengan skor telak 4-0 pada laga kedua di ajang Axiata Cup 2014. Di pertandingan yang digelar di Britama Arena Sports Mall, Kelapa Gading, Indonesia berhasil menyapu bersih kemenangan bahkan tanpa kehilangan satu game pun.

“Dengan materi pemain yang kita miliki, diatas kertas memang kita lebih unggul. Jadi hasil ini tentu sudah sesuai prediksi,” ujar Aryono Miranat, manajer tim Indonesia.

Simon Santoso menjadi pembuka kemenangan Indonesia. Berhadapan dengan Nguyen Hoang Nam, Simon hanya butuh tempo 30 menit untuk menang 21-11 dan 21-8. Partai kedua, tim merah putih menurunkan pemain muda, Hana Ramadhini. Ia pun sukses mengalahkan tunggal Vietnam, Dinh Thi Phuong Hong dengan skor yag meyakinkan 21-8 dan 21-12.

Indonesia berhasil memastikan kemenangan setelah di partai ketiga, Mohammad Ahsan/Markis Kido tanpa banyak kesulitan  menundukkan Bao Minh/Huynh Nguyen Khang dengan 21-11 dan 21-15. Di partai terakhir Riky Widianto/Richi Puspita Dili berhasil melengkapi kemenangan setelah bermain dalam tempo 21 menit. Mereka menang 21-15 dan 21-6 atas Dao Manh Thang/Pham Nhu Thao.

“Kami sudah memprediksi hasil ini, meskipun sebenarnya kami cukup kaget Vietnam tidak menurunkan tunggal pertama mereka, Vu Thi Trang. Jadi kami tentu puas dengan hasil ini,” pungkas Aryono.

Di laga ketiga hari ini (29/11), Indonesia akan berhadapan dengan salah satu tim kuat, Malaysia. Laga ini sendiri akan digelar mulai pukul 12.00 WIB. (IR)