Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Bangka Belitung Indonesia masters 2018 ] Naufal/Ayu Raih Tiket Babak Utama
18 September 2018
[Bangka Belitung Indonesia masters 2018 ] Naufal/Ayu Raih Tiket Babak Utama
 
 

Tiket babak utama Bangka Belitung Indonesia masters 2018 berhasil diraih oleh pasangan ganda campuran Indonesia, yang merupakan atlet asuhan PB Djarum Kudus, Naufal Ligo Saufik/Ayu Gary Luma Maharani. Mereka memastikan diri melaju setelah berhasil memenangkan dua pertandingan di babak kualifikasi yang berlangsung hari ini, Senin (18/8) di GOR Sahabudin, Pangkalpinang.

Kemenangan pertama ia raih usai bertarung tiga game kontra rekan satu klubnya, Leo Rolly Carnando/Metya Inayah Cindiani. Setelah bertarung selama tiga game, Naufal/Ayu menang 12-21, 21-19, dan 21-17 dalam waktu 60 menit.

Kemudian di pertandigan kedua yang baru usai sore tadi, Naufal/Ayu kembali meraih kemeangan atas wakil Indonesia lainnya, Ferneel Hazael Sompie/Freeisy Ester Sompie. Kali ini mereka tak perlu mengeluarkan tenaga terlalu banyak, setelah berhasil menyudahi pertandingan dengan dua game langsung 21-14 dan 21-17 dalam waktu 24 menit.

Baca juga : [China Open 2018] Owi/Butet Lalui Babak Pertama

Bisa masuk babak utama beryukur, karena kami memang di sini tidak mempunyai target lebih dan hanya ingin mencari pengalaman saja, bagaimana persaingan bertanding di turnamen level Super 100 ini,” kata Ayu usai laga.

Sebenarnya kunci keberhasilan kami bisa masuk babak utama karena kami mendapatkan kepercayaan diri lebih, setelah  bisa mengalahkan lawan di pertandingan pertama. Soalnya mereka kan lebih diunggulkan, dan kami bisa mengalahkannya. Jadi tadi menghadapi pertandingan kedua kami yakin,” tambah Naufal.

Lolos ke babak utama, Naufal/Ayu kembali bersiap menghadapi seniornya di PB Djarum yang saat ini menghuni Pelatnas PBSI Cipayung, Yantoni Edy Saputra/Serena Kani. Kembali berjuma pasangan yang lebih diunggulkan, kedunya mengaku akan bermain maksimal dan tanpa beban.

Untuk besok kami akan kembali bermain tanpa beban. Meskipun lawan lebih diunggulkan, tetapi kami tidak takut dan akan mengeluarkan seluruh kemampuan yang kami miliki,” pungkas Ayu. (arh)

Baca juga : [China Open 2018] Sengit Sejak Babak Awal