Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Indonesia Pastikan Gelar Ganda Putra
01 April 2012
Indonesia Pastikan Gelar Ganda Putra
 
 

Tim merah-putih memastikan bawa pulang gelar ganda putra dari kejuaraan Vietnam International Challenge 2012 setelah dua wakilnya melaju ke final. Muhammad Ulinnuha/Ricky Karanda Suwardi dan Markus Fernaldi /Agripinna Prima Rahmanto Putra akan saling berebut gelar tersebut hari ini (1/4).


Ulin/Ricky kemarin menuai kemenangan atas lawan unggulan ketujuh dari India, Tarun Kona/Arun Vishnu dengan dua game langsung, 21-16 dan 24-22. Markus/Agripinna sendiri menang tipis 22-20, 19-21, dan 21-16 atas rekan-rekannya, Praveen Jordan/Didit Juang Indrianto.


Dominasi Indonesia di partai ini membuktikan bahwa merah-putih memiliki generasi muda yang penuh harapan di ganda putra; setidaknya dibandingkan dengan negara-negara di Asia Tenggara.


Selain ganda putra, Indonesia juga berpeluang membawa pulang gelar dari ganda putri setelah Rizki Amelia Pradipta/Pia Zebadiah Bernadeth berhasil menundukkan juara Iran Fajr International 2012, Rie Eto/Yu Wakita dengan skor 15-21, 21-19, dan 21-18.


Rizki/Pia akan berhadapan dengan pasangan muda Malaysia, Amelia Alicia Anscelly/Soong Fie Choo yang kemarin menang 23-21 dan 21-17 atas Keshya Nurvita Hanadia/Devi Tika Permatasari.


Indonesia mendominasi babak final kejuaraan Vietnam International Challenge 2012 yang berlangsung di Hanoi ini dengan lima finalis. Posisi kedua ditempati oleh Singapura dengan dua finalis, dan tiga tempat tersisa diisi oleh Jepang, Thailand, dan Malaysia.


Babak final hari ini akan dimulai pada pukul 14:00 waktu setempat dengan urutan jadwal sebagai berikut:

1.       XD: Hafiz Faisal/Pia Zebadiah Bernadeth (5) vs Danny Bawa Chrisnanta/Vanessa Neo (Singapura/1)

2.       WS: Nichaon Jindapon (Thailand/5) vs Ayumi Mine (Jepang)

3.       MD: Muhammad Ulinnuha/Ricky Karanda Suwardi vs Gideon Marcus Fernaldi/Agripinna Prima Rahmanto Putra (2)

4.       WD: Rizki Amelia Pradipta/Pia Zebadiah Bernadeth vs Amelia Alicia Anscelly/Soong Fie Choo (Malaysia)

5.       MS: Wisnu Yuli Prasetyo vs Derek Wong Zi Liang (Singapura/1) (DC)