Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [WJC 2018] Alvin Hadapi Juara Bertahan
16 November 2018
[WJC 2018] Alvin Hadapi Juara Bertahan
 
 

Tiket babak perempat final World Junior Championships 2018 berhasil diamankan oleh atlet tunggal putra Indonesia besutan PB Djarum Kudus, Alberto Alvin Yulianto. Lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2011 itu melaju usai memenangkan laga “Perang Saudara”kontra wakil Indonesia lainnya, Christian Adinata dengan kemenangan dua game langsung 21-19 dan 21-16 dalam waktu 40 menit.

Hasil ini pun sekaligus menuntaskan misi Alvin untuk membalas kekalahan terakhirnya dari Christian. Sebelumnya ajang India Junior International 2018, Alvin harus tunduk di tangan Christian dengan 15-21 dan 7-21.

Tadi kuncinya tempo kecepatannya saya pegang, sama perubahan kecepatan buat nyerang dan siap capek. Senang juga bisa membalas kekalahan terakhir atas Christian, tetapi memang waktu di India kondisi saya waktu malam sebelum main sempat keram,” kata Alvin saat dihubungi oleh tim PBDjarum.org.

Baca juga : [WJC 2018] Ganda Campuran Indonesia Belum Terbendung

Jalan terjal nampaknnya bakal dihadapi Alvin di babak perempat final malam nanti, Jumat (16/11). Pasalnya, sang juara bertahan dari Thailand, Kunlavut Vitidsarn akan menjadi lawan Alvin selanjutnya.

Ini akan menjadi pertemuan untuk keempat kalinya bagi mereka. Di tiga pertemuan sebelumnya, kemenangan berhasil diraih oleh Kunlavut atas Alvin. Terakhir, di ajang BTY Junior International 2018 Alvin harus menelan kekalahan 12-21 dan 9-21.

Menghadapi pemain yang juga diunggulkan di posisi pertama itu, Alvin mengaku akan berusaha dulu dan tidak memikirkan hasil.

“Untuk nanti yang penting berusaha dulu, gak mikirin menang atau kalah. Di tiga pertemuan sebelumnya saya kalah terus, semoga kali ini bisa menang,” pungkas Alvin.

Di sisi lain dengan hasil ini, maka Alvin menjadi wakil tunggal putra Indoenesia satu-satunya yang tersisa di babak delapan besar. Pasalnya, satu wakil lagi merah putih yang tersisa di babak keempat, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay harus menelan kekalahan atas wakil Malaysia, Tze Yong Ng. (arh)

Baca juga : [Hongkong Open 2018] Ganda Putra Kuasai Babak Perempat Final