Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Rian/Yonathan, Berhasil Menyabet Gelar Juara!
23 Oktober 2007
Rian/Yonathan, Berhasil Menyabet Gelar Juara!
 
 

Kemenangan yang berhasil di raih oleh pebulutangkis Ganda Putra Indonesia pada Yonex Dutch Open 2007, memang layak diacungi jempol. Perjuangan gigih yang dilakukan oleh pasangan Rian Sukmawan/Yonathan Suryatama memperoleh prestasi yang memuaskan, yakni dengan berhasil memboyong gelar juara di ajang bergengsi tersebut.

Kemenangan ini tentunya merupakan raihan prestasi yang cukup membanggakan bagi bangsa Indonesia. Secara kualiatas permainan, pasangan ini memang terlihat kompak dan lebih unggul dari pasangan lainnya.

Pasangan Rian Sukmawan/Yonathan Suryatama, di bina dan di latih oleh pelatih yang handal dan berpengalaman dalam payung besar klub Djarum. Di final, mereka mengalahkan pasangan Rendra Wijaya/Fran Kurniawan, yang merupakan rekan se-negara sekaligus rekan sesama berlatih di PB Djarum.

Rian/Yonathan, menang telak dalam pertandingan dua set, yang berakhir dengan skor 21-13, 21-12. Sebelumnya, di semi final mereka sempat berhadapan dengan para pemain Ganda Putra Rusia, Vitalig Durkin/Alexander Nikolaenko. Dari pebulutangkis Rusia tersebut, mereka menang dengan hasil akhir 21-14, 23-21.

Kualitas permainan Rendra Wijaya/Fran Kurniawan pun juga sukses mengungguli pemain Jerman, Kristof Hopp/Ingo Kindervater dengan 21-13, 21-10, dalam pertandingan dua set yang berlangsung selama 24 menit. Setelah itu, seperti yang sudah diberitakan diatas, pada putaran final Ganda Putra terjadi All Indonesian Final, yang berhasil dimenangkan oleh pasangan Rian/Yonathan.

Selamat dan sukses buat kalian!