Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia International Challenge 2014] Melati/Ronald Meraih Gelar
17 Agustus 2014
[Indonesia International Challenge 2014] Melati/Ronald Meraih Gelar
 
 

Ganda campuran Indonesia, Melati Daeva Oktaviani/Ronald Alexander membuat kejutan di partai puncak Indonesia International Challenge 2014, kemarin (16/08). Pasalnya mereka berhasil menundukkan pasangan unggulan pertama, Muhammad Rijal/Vita Marissa melalui empat game, dengan skor 7-11, 11-4, 11-6 dan 11-7 pada pertandingan yang berlangsung di GOR Asia Afrika-Senayan, Jakarta.

Menurut Ronald, usai bertanding bahwa, di game pertama mereka masih mencari ritme permainan dan kaget dengan pola permainan Rijal/Vita. Namun di game selanjutnya, mereka sudah bisa mengatur permainan. Karena lawan tadi, penuh dengan pengalaman dan teknik bermain bagus, makanya mereka hanya bermodalkan nekat dan bermain bagus.

“Sungguh, tidak menyangka bisa mengalahkan pasangan senior. Karena tadi kami tidak memikirkan poin yang di dapat. Pokoknya main fokus saja. Tahu-tahu kami sudah memimpin dan menang,” tambah Ronald.

“Senang, bisa mengalahkan pemain senior. Kami tadi asal mainnya saja dan mengutamakan fokus bermain. Untuk menang atau kalah, itu belakangan asalkan permainan keluar semua. Modal kami hanya nekat dan bermain lepas tanpa beban,” sahut Melati.

Di hari jumat (15/8), Ronald berulang tahun yang ke-21 bertepatan dengan lolosnya ke babak final. Ronald pun berharap agar mendapat hadiah istimewa yaitu menjadi juara di turnamen  Indonesia International Challenge 2014.

"Kemarin watuk memberi ucapan selamat ulang tahun. Ronald bilang kepada saya, kalau dia tidak menginginkan kado yang mahal, melainkan medali emas. Alhamdulillah, ternyata terwujud keinginan ini. Gelar juara pertama ini persembahan untuk Ronald dan keluarga saya," jelas Melati.

"Ini kado yang manis buat ulang tahun saya, tentunya senang sekali. Bisa dibilang ini kado dari Melati," tutur Ronald.(DS)