Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Barcelona Spain Masters 2020] Bagas/Fikri Lalui Babak Utama
18 Februari 2020
[Barcelona Spain Masters 2020] Bagas/Fikri Lalui Babak Utama
 
 

Pertandingan babak pertama Barcelona Spain Masters 2020 antara pasangan putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dengan pasangan asal Prancis Ronan Labar/Brice Leverdez akhirnya dimenangi oleh pasangan Indonesia.

Bagas/Fikri yang berada di peringkat 52 dunia itu memang diunggulkan dalam laga yang berlangsung di lapangan satu bertempat di Vall d’Hebron Olympic Sports Center, Selasa (18/2) ini.

Tetapi tak mudah bagi Bagas/Fikri mengalahkan pasangan peringkat 965 dunia asal Prancis itu. Bagas/Fikri butuh ekstra tenaga untuk lalui babak pertama tadi. Bagas/Fikri pun menang dalam drama panjang tiga game dengan berdurasi 47 menit.

Di game pertama Bagas/Fikri menang dengan angka 21-13. Tetapi di game duanya pasangan Indonesia itu pun kalah dengan angka tipis 19-21. Tak mau pulang cepat, Bagas/Fikri bangkit di game tiganya. Tetapi sempat di samakan lawan, kala itu poin 19-19. Keuntungan masih berpihak kepada Bagas/Fikri. Di game penentu itu, mereka menang tipis 21-19.

Lolos ke babak dua Barcelona Spain Masters 2020 berlevel BWF World Tour Super 300, Bagas/Fikri masih menunggu pemenang antara pasangan unggulan delapan Denmark Mathias Boe/Mads Conrad-Petersen dan pasangan Taiwan Lee Jhe-Huei/ Yang Po-Hsuan. Sejak berita ini ditulis, kedua pasangan itu sedang bertanding. (ds)