Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BATC 2020] Kevin/Marcus Menang, Tim Indonesia Unggul 2-0
12 Februari 2020
[BATC 2020] Kevin/Marcus Menang, Tim Indonesia Unggul 2-0
 
 

Pasangan putra unggulan pertama dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses meraih kemenangan atas pasangan Korea Choi Solgyu/Kim Won Ho dengan dua game langsung 21-14 dan 21-16 dalam partai ke dua laga penyisihan grup A Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020 di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina, Rabu (12/2) ini.

Kemenangan Kevin/Marcus itu, membawa tim putra Indonesia sementara unggul 2-0 atas tim Korea. Sebelumnya, Anthony Sinisuka Ginting juga berhasil meraih kemenangan pertama untuk tim Indonesia.

Namun tak mudah bagi Anthony untuk merebut poin pertama tim Indonesia. Pasalnya, Anthony dipaksa bertarung dalam drama panjang tiga game atas Heo Kwang Hee. Di game pertama, Anthony menang dalam duel adu setting, 24-22 tetapi kalah di game duanya 19-21 dan game tiganya Anthony menang 21-16.

Saya sudah pernah ketemu dia sebelumnya, dan memang ramai juga pertandingannya. Saya sudah antisipasi. Hari ini kami sama-sama banyak membuat kesalahan sendiri. Kondisi lapangan yang agak licin membuat saya ragu untuk main full speed, karena saya beberapa kali terpleset, lawan juga,” kata Anthony.

Lepasnya game ke dua dari tangan Anthony, lantaran banyak keragu-raguan dalam menyerang sehingga mempengaruhi penampilannya.

Sebetulnya dari cara mainnya sudah benar, tapi karena banyak ragu-ragu, posisi menyerang saya jadi kurang pas dan ini mempengaruhi penampilan tadi,” ujar Anthony kepada Badmintonindonesia.org.

Harapannya hari ini mudah-mudahan kami bisa sapu bersih kemenangan. Tiap pemain pasti mau menyumbang angka untuk tim. Tim Korea cukup kuat, terutama di sektor tunggalnya,” tutup Anthony. (ds)