Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [China Open 2018] Anthony Permalukan Chen Long Di Hadapan Publiknya
21 September 2018
[China Open 2018] Anthony Permalukan Chen Long Di Hadapan Publiknya
 
 

Pebulutangkis putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting semakin membuka harapan bagi Indonesia untuk bisa membawa pulang gelar juara dari kejuaraan bulutangkis China Open 2018. Kesempatan begitu terbuka bagi pebulutangkis Indonesia setelah ia berhasil menembus babak semifinal.

Hari ini (21/9), Anthony membuat malu pemain tuan rumah Chen Long dihadapan publiknya sendiri. Anthony membuyarkan harapan peraih medali emas Olimpiade Rio 2018 untuk bisa meraih gelar dari negerinya sendiri. Padahal Chen Long sempat membuat kubu Indonesia terdiam saat menang di game pertama dengan 21-18 dan memimpin di game kedua dengan 8-2. Anthony yang bermain dengan tenang rupanya bisa membalikkan keadaan dan unggul 19-12. Tetapi Chen Long bukan pemain kemarin sore. Dengan pengalamannya ia bisa mengejar dan memaksa pertandingan menyentuh setting setelah angak sama 20-20. Beruntung dua angka langsung ditebus Anthony hingga ia menang dengan 22-20. Anthony yang sudah mendapat angin kemenangan langsung meninggalkan lawan di game ketiga dan menang dengan 21-16.

Pertandingan yang seru melawan Chen hari ini, ia bermain baik di game pertama, jarang membuat kesalahan sendiri. Saya sempat ketinggalan jauh 2-8 di game kedua, waktu unggul 19-13 juga saya tidak bisa cepat menyelesaikan permainan. Ini karena permainan saya berubah, saya ingin menyerang terus, padahal harusnya diolah dulu. Pelatih mengingatkan saya terus," ujar Anthony  seperti yang diberitakan oleh website PBSI.

"Di game ketiga, saya belajar dari kesalahan saya di game kedua. Semua berawal dari pikiran, walaupun pertandingan ini melelahkan, banyak reli, saya harus jaga mindset saya. Saya usahakan unggul di permainan net karena saya cari poin dari situ, supaya saya bisa menyerang," sambungnya.

Pada babak semifinal besok (22/9) akan terjadi partai ulangan semifinal Asian games 2018. Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi Chou Tien Chen lagi. Kala itu Anthony kalah dari pemain China Taipei dengan rubber game.

"Pastinya saya tidak mau kejadian di Asian Games terulang lagi. Saya akan pelajari lagi permainan kami di Asian Games, saya akan coba untuk menikmati permainan dan bagaimana mengatur pikiran saya. Sekarang saya mau fokus untuk recovery dan bersiap untuk pertandingan besok," pungkasnya.