Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Barcelona Spain Masters 2019] Tiga Tunggal Putri Melaju
21 Februari 2019
[Barcelona Spain Masters 2019] Tiga Tunggal Putri Melaju

Tiga tunggal putri Indonesia yang tengah bertanding di kejuaraan bulutangkis Barcelona Spain Masters 2019 berhasil memetik kemenangan di babak pertama. Bertanding kemarin (20/2) di Barcelona, Spanyol, Fitriani, Ruseli Hartawan, Lyanny Alessandra Mainaky berhasil mengalahkan lawan-lawannya.

Perjalanan Fitriani ke babak kedua harus ditempuh dengan susah payah. Fitriani harus berjuang tiga game untuk menaklukkan pemain Korea Kim Hyo Min. Ini merupakan kali kedua Fitriani bertemu dengan lawan yang ada pada peringkat 55 dunia. Seperti hal nya pada pertemuan pertama, kali ini pun Fitriani harus berjuang panjang di karpet hijau. Menang 21-13 terlebih dahulu di game pertama, Fitriani harus kehilangan game kedua setelah kalah dengan 18-21. Di game ketiga, Fitriani melesat meninggalkan lawan dan menang  dengan 21-8.

Hal yang sama juga harus dijalani oleh Ruseli Hartawan. Ruseli harus bermain tiga game untuk menghentikan pemain Kanada Brittney Tam. Ruseli sempat kehilangan game pembuka terlebih dahulu dengan 18-21. Di dua game berikutnya Ruseli tidak mau kalah dan unggul dengan 16-21, 8-21. Dengan kemenangan ini, maka head to head berubah menjadi 2-0 masih untuk kemenangan Ruseli.

Perjuangan cepat dilalui oleh Lyanny Alessandra Mainaky. Bertanding menghadapi unggulan ke enam asal Tiongkok Chen Xiaoxin, Lyanny menang tanpa harus hanyak memeras keringat. Saat ungguul 4-1 Chen Xiaoxin memilih mundur dan memberikan kemenangan kepada Lyanny.

Kemenangan juga diraih oleh pasangan ganda putra Indonesia Sabar Karyaman Gutawa/Frengky Wijaya Putra. Dalam waktu 38 menit, Sabar/Frengky menang dari ganda Inggris Ben Lane/Sean Vendy dengan 21-19, 21-16.

Hari ini (21/2) seluruh pemain Indonesia akan kembali bertanding. Termasuk diantaranya pasangan ganda campuran baru Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow dan Juara World Junior Championships 2017 Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Di tunggal putri, sebagian Srikandi Indonesia akan bertanding melawan para unggulan. Ruseli Hartawan akan menantang unggulan pertama Han Yue sementara Fitriani sudah ditunggu oleh unggulan ketiga Cai Yanyan.

Satu-satunya kekalahan kemarin diderita oleh pasangan ganda putri Della Destiara Haris/Tania Otaviani Kusumah. Ganda baru ini belum bisa menghentikan laju unggulan pertama dari Bulgaria Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva. Della/Tania kalah 13-21, 12-21. (AR)