Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Thailand Open Grand Prix Gold 2013] Edi/Gloria Kalahkan Unggulan Inggris
06 Juni 2013
[Thailand Open Grand Prix Gold 2013] Edi/Gloria Kalahkan Unggulan Inggris
 
 

Pasangan pemain muda besutan PB Djarum yang kini tergabung dalam tim nasional, Edi Subaktiar/Gloria Emmanuelle Widjaya sukses mengalahkan unggulan enam, Chris Adcock/Gabrielle White dari Inggris. Edi/Gloria bahkan hanya membutuhkan dua game untuk membukukan kemenangannya, 21-19 dan 21-19. Pasangan ini pun melaju ke babak dua Thailand Open Grand Prix Gold 2013, bersama empat ganda campuran lainnya, Rabu (5/6).

Hasil ini sukses memberikan kejutan, melihat Edi/Gloria merupakan pasangan baru yang jam terbangnya jauh lebih sedikit dibanding Chris/Gabriella. Seperti tak mengalami kesulitan berarti, Edi/Gloria tampil baik dan berhasil mencuri perhatian. Di babak dua, Edi/Gloria pun bersiap untuk bertemu Korea, Kang  Ji Wook/Shin Seung Chan.

Kejutan lainnya muncul dari pasangan Irfan Fadhilah/Weni Anggraeni. Langkah berat bertemu unggulan pertama tuan rumah, Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam, ternyata mampu dimentahkan keduanya. Irfan/Weni berhasil menang usai berjibaku dalam tiga game. Bermain 62 menit, Irfan/Weni akhirnya unggul dengan skor 18-21, 21-14 dan 21-14. Di babak dua nanti, giliran pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Koharu Yonemoto, yang akan menjadi lawan mereka.

Unggulan dua, pasangan kakak beradik Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth juga menjadi algojo yang menumbangkan tuan rumah. Unggul 21-12 dan 21-19, Kido/Pia berhasil mengalahkan Maneepong Jongjit/Puttita Supajirakul, Thailand.

Pasangan lainnya yang lolos Ricky Widianto/Richi Puspita Dili dan pasangan "campuran" pemain Malaysia Mohd Fairuzizuan Mohd Tazari dengan Devi Tika Permatasari. Ricky/Richi yang menjadi unggulan empat, berhasil mengalahkan pasangan Korea, Lee Sang Joon/Choi Hye In. Keduanya menang 11-21, 21-17 dan 21-17 dalam waktu 51 menit. Sedangkan Fairuzizuan/Devi unggul 21-19 dan 21-9 atas Chia Yu Lin/Pei Rong Wang.

Sayang dua wakil lainnya Lukhi Apri Nugroho/Annisa Saufika dan Alvent Yulianto/Rizki Amelia Pradipta harus mundur lebih awal. Lukhi/Annisa kalah dari Yoo Seong Yeon/Eom Hye Won, Korea, 15-21 dan 19-21. Sementara Alvent/Rizki kalah dari pemain Denmark, Anders Kristiansen/Julie Houmann. (NM)