Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Macau Open Grand Prix Gold 2017] Empat Tunggal Putra Lolos
08 November 2017
[Macau Open Grand Prix Gold 2017] Empat Tunggal Putra Lolos
 
 

Sebanyak empat tunggal putra Indonesia yang bertanding dikejuaraan bulutangkis Macau Open Grand Prix Gold 2017 berhasil meloloskan diri ke babak kedua. Kemarin (7/11) ke empat andalan merah putih sukses memetik kemenangan. Mereka adalah Ihsan Maulana Mustofa, Dyonisius Hayom Rumbaka, Firman Abdul Kholik dan Panji Ahmad Maulana.

Ihsan mengawali babak pertama dengan bermain cemerlang. Pemain Jepang, Yu Igarashi bisa di kalahkan Ihsan hanya dengan angka telak 21-5, 21-10. Hal yang sama juga di jalani oleh Hayom. Ia bisa menang jauh 21-12, 21-10 atas lawannya Yu Hua Lai , pemain dari China Taipei. Pemain bertangan kidal Firman Abdul Kholik rupanya tak mau kalah. Ia juga mendapat kemenangan straight game 21-21-10, 21-9 atas lawannya yang berasal dari Malaysia Eizlan Shah Misfahul Muneer. Hanya Panji Ahmad Maulana yang harus berjibaku selama tiga game 15-21, 21-9, 21-19 dari Seng Zoe Yeoh yang juga berasal dari Malaysia.

Baca juga: [Macau Open Grand Prix Gold 2017] Firman Susul Ihsan

Di babak kedua hari ini (8/11), tiga diantara pemain Indonesia yang lolos ke babak kedua harus melayani pemain unggulan. Hanya Ihsan yang tidak bertemu dengan tunggal putra unggulan. Ia akan menghadapi pemain dari China Taipei Chia Hung Lu. Hayom di babak kedua akan menantang unggulan ke delapan Zhao Jupeng asal Tiongkok. Firman telah di tunggu unggulan ke sembilan Lin Yu Hsien. Sementara Panji akan menghadapi pemain tangguh Malaysia Chong Wei Feng yang merupakan unggulan ke tujuh.  (AR)