Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Denmark Open 2018] Ganda Putra Pastikan Tempat Final
20 Oktober 2018
[Denmark Open 2018] Ganda Putra Pastikan Tempat Final
 
 

Turnamen bulutangkis Denmark Open 2018 sudah mendekati babak akhir. Babak perempat final sudah selesai dimainkan semuanya kemarin (19/10) dan babak semifinal akan dimainkan hari ini (20/10). Meski babak empat besar baru akan dilangsungkan, tetapi Indonesia sudah memastikan memiliki satu wakil di babak final besok (21/10). Adalah pasukan ganda putra yang berhasil menempatkan dua wakilnya di babak semifinal melalui pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Kevin/Marcus sebelumnya di babak delaan besar, menghentikan ganda Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dengan kedudukan akhir 21-17, 21-15.

Marcus mengakui jika di game pertama masih belum bisa langsung panas. “Di awal game pertama kami masih belum in dan belum bisa mengontrol keadaan. Di game kedua kami lebih punya banyak kesempatan untuk menyerang dan kami terus menekan," ujarnya kepada badmintonindonesia.org.

Sementara itu ganda senior Ahsan/Hendra menang dari ganda Tiongkok, Han Chengkai/Zhou Haodong. Taji pasangan Indonesia yang pernah merasakan menjadi ganda nomor satu dunia rupanya masih ada. Permainan keras ganda Tiongkok bisa diredam. Ahsan/Hendra menang dalam laga sengit dengan angka tipis 21-19, 25-23.

Pertemuan resmi antara Kevin/Marcus dengan Ahsan/Hendra sudah terjadi sebanyak 5 kali. Untuk sementara posisi kemenangan ada di Kevin/Marcus dengan 3-2.

Menanggapi pertandingan ini, Kevin mengaku akan memberikan yang terbaik. "Kami tahu tak akan mudah melawan mereka yang sangat berpengalaman, apalagi kami sudah sama-sama tahu kelebihan kelemahan masing-masing. Namun kami tetap akan fight, kami mau kasih yang terbaik," ujarnya. (AR)