Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Victor Jakarta Junior International Series 2019] Tak Mau Kalah Jadi Kunci Kemenangan Dwiki/Metya
08 Agustus 2019
[Victor Jakarta Junior International Series 2019] Tak Mau Kalah Jadi Kunci Kemenangan Dwiki/Metya
 
 

Pasangan campuran U-19 Indonesia unggulan lima Dwiki Rafian Restu/Metya Inayah Cindiani pastikan langkahnya ke babak 16 besar Victor Jakarta Junior International Series 2019. Tiket 16 besar di dapat oleh pebulutangkis besutan PB Djarum itu setelah di babak dua tadi Dwiki/Metya mengalahkan pasangan gado-gado Arya Adi Saputra/Kristen Choi (Indonesia-Malaysia) bertempat di Britama Arena Kelapa Gading Jakarta, Kamis (8/8) ini.

Bertanding di lapangan satu tadi, Dwiki/Metya menang dua game langsung dalam durasi pertandingan selama 23 menit. Dwiki/Metya menang mudah di game pertamanya 21-9. Di game duanya, Dwiki/Metya sempat mendapat perlawanan lantaran mereka menurunkan tempo permainan. Tak lama berselang, Dwiki/Metya dapat mengendalikan permainan dan menang 21-14 di game duanya.

"Kita belum pernah jumpa mereka sebelumnya. Ya, di game pertama sudah enak hanya saja di game duanya malah kita rada kendor mainnya, terlalu santai jadi kesusul poinnya. Memang tidak ada yang bahaya dari mainnya mereka sih. Ya, kuncinya kita harus menang tak mau kalah, soal kejar target juga jadi juara sih." tutur Metya.

Bicara soal target di kejuaraan Victor Jakarta Junior International Series 2019 ini, tenyata ada perbedaan antara Dwiki dengan pasangannya Metya yang ingin menjadi juara. Sebab target Dwiki hanya ingin menampilkan permainan yang terbaiknya.

"Ya, targetnya sih ingin menampilkan yang terbaik jika tampil dengan baik pastinya kesempatan semakin besar untuk meraih juara," beber Dwiki.

Selanjutnya, pada babak 16 besar Victor Jakarta Junior International Series 2019 nanti. Dwiki/Metya berjumpa dengan rekan satu klubnya PB Djarum Asqhar Herfanda/Sang Ayu Putu Kharisma Maharani. Sebelumnya Asqhar/Sang Ayu mengalahkan pasangan unggulan 11 asal Thailand Paramet Promsarin/Pitchayanin Ungka dengan duel panjang tiga game, 14-21, 21-13 dan 21-18.

"Ya, pastinya ingin lebih baik lagi aja mainnya, jangan seperti hari ini pas di game dua tadi yang terlalu santai. Pastinya kita main all out dan maksimal aja," pungkas Dwiki. (ds)