Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Championships 2019] Ganda Campuran Mulai Bertanding
23 April 2019
[Badminton Asia Championships 2019] Ganda Campuran Mulai Bertanding
 
 

Kejuaraan Badminton Asia Championships 2019 dimulai hari ini (23/4). Hanya ganda campuran yang sudah memulai babak pertama, sisanya baru memainkan babak kualifikasi. Indonesia menyertakan empat pasang ganda campuran di kejuaraanyang diselenggarakan di Wuhan, Tiongkok. Sayangnya keempat pasang ganda campuran Indonesia tidak ada satupun yang masuk dalam daftar unggulan. Konsekuensinya adalah, mereka harus siap bertemu langsung dengan pasangan unggulan di babak awal.

Alfian Eko Prasetyo/Marsheilla Gischa Islami misalnya. Mereka langsung berhadapan dengan  unggulan kedua dari Tiongkok Wang Yilyu/Huang Dongping di babak pertama. Ini merupakan pertemuan perdana dari kedua pasangan ini. Berharap jika Alfian/Marsheilla bisa membuat kejutan di babak pertama.

Meski tidak bertemu dengan unggulan, tetapi pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja akan bersua dengan pasangan kuat asal Tiongkok lainnya, Zhang Nan/Li Yunhui. Dan di pertemuan pertama pada kejuaraan All England 2018 lalu, Hafiz/Gloria menelan kekalahan rubber game 14-21, 21-18, 18-21. Jika menang, kemungkinan peluang menembus babak perempat final lebih terbuka lebar. Pasalnya, lawan yang akan ditemui adalah ganda dari India Utkarsh Arora/Karishma Wadkar yang sudah berada di babak kedua karena mendapat kemenangan walk over di babak pertama.

Pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berpeluang menantang juara All England 2018 Yuta Watanabe/Arisa Higashino dari Jepang pada babak kedua. Tetapi kedua pasangan ini harus bisa mengalahkan lawan-lawannya terlebih dahulu di babak pertama. Rinov/Pitha di babak pertama akan menghadapi ganda dari Vietnam Tuan Duc Do/Nhu Thao Pham sementara Yuta/Arisa akan dijamu ganda asal Thailand Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai.

Satu pasang ganda campuran Indonesia lainnya Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di babak pertama akan bertemu dengan pasangan dari India, Rohan Kapoor/Kuhoo Garg. (AR)