Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Korea Open 2019] Kevin/Marcus Kembali Hadapi Fajar/Rian
26 September 2019
[Korea Open 2019] Kevin/Marcus Kembali Hadapi Fajar/Rian
 
 

Kejuaran bulutangkis Korea Oen 2019 memaksa  dua pasang ganda putra Indonesia saling berhadapan di babak perempat final besok (27/9). Belum genap sepekan pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamulyo/Marcus Fernaldi Gideon bertemu dalam kejuaraan resmi dengan rekannya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Kini, keduanya akan kembali bertemu untuk memperebutkan tiket babak semifinal.

Untuk sementara Kevin/Marcus masih memegang rekor kemenangan. Dari enam kali pertemuan sebelumnya, Kevin/Marcus masih unggul dengan lima kemenangan berbanding satu kali kekalahan. Di China Open 2019 yang berlangsung minggu lalu, Kevin/Marcus menang straight game di babak semifinal.

Sebelumnya di babak kedua hari ini (26/9),  kedua andalan Indonesia ini mampu memetik kemenangan dari lawan-lawannya. Fajar/Rian unggul ganda China Taipei Lee Yang/Wang Chi Lin dengan angka kembar 21-18, 21-18. Sementara Kevin/Marcus menghentikan andalan dari Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong dengan 21-9, 22-20.

“Alhamdulillah hari ini bisa menang, kuncinya kami main lebi fokus. Terus juga lebih disiapkan kalau lawan mereka pasti adu no lobnya. Mereka juga lumayan kuat defendnya. Jadi kami harus lebih sabar. Kami pernah lawan mereka jadi sudah ada gambaran buat pertandingan hari ini,” ujar Rian kepada badmintonindonesia.org.

Langkah Kevin/Marcus serta Fajar/Rian sayangnya tidak diikuti oleh asangan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf. Mereka dihentikan jago Denmarl, Mathias Boe/Conrad Petersen dengan 22-20, 14-21, 10-21. Di bagian ganda putri, langkah pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga ikut terhenti. Ganda putri nomor satu Indonesia ini menyerah di babak kedua, usai dihentikan oleh pasangan dari Jepang Ayako Sukuramoto/Yukiko Takahata. (AR)