Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Mixed Team Championships 2019] Tim Indonesia Penuhi Target
24 Maret 2019
[Badminton Asia Mixed Team Championships 2019] Tim Indonesia Penuhi Target
 
 

Tim bulutangkis Indonesia yang bertanding di kejuaraan Badminton Asia Mixed Team Championships 2019 sudah terhenti. Babak semifinal menjadi hasil maksimal yang dicapai para pebulutangkis tanah air. Indonesia belum berhasil ke babak final setelah dikalahkan oleh Jepang pada babak empat besar  kemarin (23/3) dengan kedudukan akhir 0-3. Hasil yang diraih ponggawa Cipayung sudah memenuhi target yang dicanangkan.

Susy Susanti selaku manajer tim Indonesia juga mengakui jika anak didiknya berhasil mencapai target. Hasil ini sesuai dengan harapan, apalagi ia melihat, tim yang dibawa ke Hong Kong bukan merupakan tim inti.

Sesuai dengan prediksi kami, bahwa targetnya semifinal. Bukannya nggak mau juara tapi kan lihat dari kekuatan, kami realistis. Dari tim kami tidak membawa pemain inti, begitu juga dari negara lain. Secara target dan keseluruhan semua berjalan lancar,” ujarnya kepada badmintonindonesia.org.

Saya melihat penampilan para atlet hari ini sebenarnya bisa lebih baik dari itu. Untuk Shesar Hiren Rhustavito sudah sesuai harapan. Dia sudah maksimal. Tapi untuk yang lain, saya sebenarnya berharap masih lebih dari itu. Ada beberapa yang kurang keluar mainnya. Lalu juga ada yang strateginya agak salah. Tapi secara keseluruhan bisa dibilang ini kan pemain pelapis, jadi ini bisa untuk pembelajaran buat mereka kedepannya,” lanjutnya.

Tim Indonesia hanya bisa merebut satu game saat berjumpa Jepang. Hanya nomor tunggal putra melalui Shesar yang menjadi satu-satunya partai yang bisa mencuri satu game

Berikut hasil babak semifinal antara Indonesia kontra Jepang :

Ganda putra : Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra - Takuro Hoki/Yugo Kobayashi : 11-21, 18-21.

Tunggal putri : Ruselli Hartawan - Sayaka Takahashi : 15-21, 15-21.

Tunggal putra : Shesar Hiren Rhustavito - Kanta Tsuneyama : 21-15, 17-21, 16-21